Kamis 28 Sep 2017 13:14 WIB

Bali United Pinjamkan Lima Pemain ke Celebest FC

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Widodo Cahyono Putro (kanan) memimpin latihan tim Bali United di Lapangan Trisakti, Legian, Bali, Jumat (12/5). Bali United resmi menunjuk Widodo C. Putro sebagai pelatih baru menggantikan Hans Peter Schaller.
Foto: Fikri Yusuf/Antara
Pelatih Widodo Cahyono Putro (kanan) memimpin latihan tim Bali United di Lapangan Trisakti, Legian, Bali, Jumat (12/5). Bali United resmi menunjuk Widodo C. Putro sebagai pelatih baru menggantikan Hans Peter Schaller.

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Bali United akan melepas lima pemain muda ke klub Liga 1 Celebest FC. Mereka adalah Dicky Indrayana, Junius Bate, Mahdi Albaar, I Nyoman Adi Parwa, dan Martinus Novianto. Dua nama terakhir adalah pemain yang sebelumnya juga dipinjamkan ke Persikad Depok.

CEO Bali United Yabes Tanuri mengatakan, Serdadu Tridatu sengaja meminjamkan lima pemain ini ke Celebest demi menambah pengalaman. Yabes yakin Klub asal Palu, Sulawesi Tengah, itu akan memanfaatkan pemain pinjaman dari Bali United. Yabes melihat klub berjuluk Tanduk Anoa itu sedang berjuang bertahan di Liga 2 lewat babak play off.

"Saya melihat potensi mereka untuk bisa lebih berkembang di Celebest FC terbuka lebar. Apalagi Celebest FC saat ini akan berjuang di babak play off degradasi Liga 2," kata Yabes dikutip dari laman resmi Bali United, Kamis (28/9).

Jika permainan kelima pemain ini meningkat, Bali United tak akan segan untuk menarik kembali ke Stadion I Wayan Dipta. Bagi Yabes semua pemain Bali United yang dipinjamkan ke klub lain tetap sebagai bagian dari keluarga besar Serdadu Tridatu. "Saya tegaskan mereka masih bagian dari Bali United yang sementara waktu berjuang bersama klub lain," ujar Yabes.

Sebelumnya untuk perampingan skuat, Bali United juga meminjamkan I Made Wirahadi ke klub Liga 2 PSMS Medan. Di Celebest juga sudah ada pemain pinjaman Bali United sejak awal musim. Yaitu penyerang muda Azka Fauzi Wibowo.

Bali United punya materi pemain yang cukup seimbang musim ini. Perpaduan pemain lokal dan asing di bawah asuhan Widodo Cahyono Putro cukup baik dan mampu eksis di papan atas Liga 1. Kini Bali United ada di urutan dua klasemen sementara dengan nilai 52. Bali hanya berselisih satu angka dari pimpinan klasemen sementara Bhayangkara FC.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement