Kamis 28 Sep 2017 20:45 WIB

Widodo Sebut Gelar Juara Liga 1 Bagi Bali United Cuma Bonus

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Widodo Cahyono Putro
Foto: REPUBLIKA/Israr Itah
Widodo Cahyono Putro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro mengaku tak memikirkan gelar juara Liga 1 2017. Ia mengungkapkan, targetnya hanya memastikan skuat Serdadu Tridatu berada di lima besar musim kompetisi tahun ini.

Widodo meminta para pemainnya tetap bermain tenang dan memastikan kemenangan dalam setiap laga.

"Target Bali United, tidak muluk-muluk. Di lima besar saja. Kalau jadi juara, itu hanya bonus," ujar dia saat konferensi pers pralaga Bali United kontra Bhayangkara FC, di Bekasi, Kamis (28/9).

Laga antara Bali United dan Bhayangkara FC, akan menjadi pembuka pekan ke-27 Liga 1. Kedua kesebelasan akan bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Jumat (29/9). Pertandingan kedua kesebelasan akan menentukan eskalasi perebutan kursi teratas di klasemen sementara.

Saat ini, kesebelasan dari Korps Kepolisian berada di puncak klasemen dengan nilai 53. Sementara Bali United, berada di peringkat kedua dengan 52 angka. Sementara PSM Makassar menempati peringkat ketiga dengan nilai 49.

Dalam perjumpaan kedua kesebelasan sebelum ini, Bhayangkara mampu mengandaskan Bali United. Pada pekan ke-10, Juni lalu, skuat asuhan Simon Mcmenemy unggul 3-1 dari para penggawa Serdadu Tridatu saat bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Tetapi, Bali United dalam delapan laga terakhir belum pernah mengalami kekalahan. Kerja keras Irfan Bachdim dan kawan-kawan pada paruh kedua Liga 1 mampu membuat Bali United bersaing papan atas klasemen.

Sementara Bhayangkara juga sedang mengalami perbaikan permainan. Dalam sembilan pertandingan terakhir, Evan Dimas dan kawan-kawan juga belum pernah kalah. Simon pun sudah membidik gelar juara musim ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement