Jumat 29 Sep 2017 01:30 WIB

Klopp dan Naglesmann Jadi Kandidat Kuat Pelatih Muenchen

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Indira Rezkisari
Juergen Klopp
Foto: Uwe Anspach/dpa via AP
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH -- Kepergian Carlo Ancelotti dari Allianz Arena tentu menyita perhatian pecinta sepak bola di seluruh dunia. Tak ingin lama berlarut suporter Bayern Muenchen pun kini tengah bersiap untuk menanti pelatih baru yang akan didatangkan oleh manajemen klub.

Sejak datang pada bulan Juli 2016 lalu, Ancelotti tercatat telah memimpin 60 laga, dengan 42 kali kemenangan, sembilan imbang dan sembilan kalah. Namun buruknya performa Robert Lewandowski dkk di awal musim 2017/2018 ini membuat manajemen Muenchen langsung mengambil tindakan tegas dengan memecat pelatih berdarah Italia tersebut.

Sebelum menelan kekalahan 0-3 dari PSG pada Kamis (28/9) dini hari kemarin, Muenchen sempat tertahan imbang 2-2 oleh Wolfsburg di kandang sendiri walau sempat unggul dua gol terlebih dahulu. Mereka pun dipaksa merasakan pahitnya kekalahan 0-2 dari Hoffenheim di Bundesliga Jerman.

Kini, beredar beberapa nama yang akan mengisi kursi kepelatihan the Bavarian pada musim ini, yang mana salah satunya adalah manajer Liverpool, Juergen Klopp. Dilansir oleh Telegraph, Jumat (29/9) mantan manajer Borussia Dortmund itu diunggulkan kuat untuk melatih Arjen Robben dan kawan-kawan nantinya.

Selain itu, tekanan yang besar dari kubu Liverpool diyakini membuat Klopp akan mudah untuk pindah dari Anfield menuju Allianz Arena. Seperti yang kita ketahui, kondisi the Reds sendiri kini tak kunjung membaik dengan hanya bercokol di posisi lima klasemen sementara Liga Primer Inggris. Mereka pun belum pernah menang dari dua laga penyisihan Grup E Liga Champions.

Di sisi lain, Football Italia melaporkan bahwa Muenchen diprediksi bakal menggunakan jasa pelatih muda yang tengah naik daun bersama Hoffenheim, Julian Nagelsmann.

Allenatore yang baru menginjak usia 30 tahun tersebut menjadi pesaing kuat Juergen Klopp untuk mengisi bangku panas Bayern Muenchen. Pasalnya, Nagelsmann sempat mendapatkan tawaran menggiurkan dari Karl-Hainz Rummenigge untuk menukangi tim Bayern U-23 pada 2016.

Pelatih asal Jerman tersebut juga sempat bertemu dengan Rummenigge di kamp latihan Bayern di Sabener Strasse. Namun, sayang tawaran pertama Bayern kepada Nagelsmann di tolak dan dirinya lebih memilih untuk setia kepada klubnya.

Akan tetapi, bukan tidak mungkin jika pihak Bayern memberikan penawaran kedua kepada pelatih yang mengorbitkan pemain muda berbakat seperti Niklas Sule dan Sebastian Rudy. Bahkan, apabila Nagelsmann menerima tawaran tersebut maka dirinya bakal mengadakan reuni bersama kedua pemain di Allianz Arena.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement