Jumat 29 Sep 2017 03:21 WIB

Willy Sagnol Jadi Pelatih Sementara Bayern Muenchen

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Indira Rezkisari
Willy Sagnol
Foto: EPA
Willy Sagnol

REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH -- Usai pemecatan Carlo Ancelotti sebagai pelatih Bayern Muenchen, pihak klub telah menunjuk Willy Sagnol sebagai pelatih sementara Die Roten.

"Berdasarkan analisis internal yang dilakukan oleh manajemen Bayern Muenchen mengumumkan bahwa Carlo Ancelotti sudah tidak lagi menjadi pelatih. Dengan pengumuman ini juga, manajemen melaporkan bahwa posisi pelatih sementara akan dipimpin oleh Willy Sagnol," tulis pernyataan resmi klub disadur Football Italia, Jumat (29/9).

Bayern kini menjalani periode buruk, dalam 21 pertandingan terakhir di semua ajang, Die Roten hanya 11 kali memetik kemenangan dan enam kali menelan kekalahan. Catatan buruk Don Carletto diperparah dengan kekalahan 0-3 atas Paris-Saint Germain (PSG) pada fase grup Liga Champions. Manajemen Bayern semakin kesal lantaran hasil tersebut adalah kekalahan terbesar Bayern selama 21 tahun.

Dalam kesempatan yang sama CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge dan juga Direktur Olahraga, Hasan Salihamidzic menilai bahwa penampilan FC Hollywood sejak awal musim tidak sesuai dengan ekspektasi yang telah ditargetkan oleh klub.

"Ekspektasi yang tidak sesuai. Dengan hasil yang terjadi di Paris, kami sadar bahwa ada keputusan yang harus segera kami ambil. Hal tersebut dilanjutkan pertemuan antara saya dengan Hasan Salihamidzic," ucap Rummenigge.

Sama halnya dengan Ancelotti, seluruh staf kepelatihannya yang diisi oleh Mino Fulco, Davide Ancelotti, Giovanni Mauri, dan Francesco Mauri juga menuju pintu keluar Allianz Arena.

Adapun pada pertandingan selanjutnya melawan Hertha Berlin BSC akhir pekan nanti Sagnol bakal memulai debutnya sebagai pelatih kepala dengan memimpin Arjen Robben dan kolega. Perjalanan Sagnol sebagai tangan kanan Ancelotti di mulai sejak Juni 2017. Eks bek kanan timnas Prancis tersebut mengisi posisi kosong yang ditinggalkan Paul Clement.

Sejatinya nama Sagnol tak asing bagi penggemar fanatik Bayern. Dia pernah memiliki masa indah bersama the Bavarian ketika masih aktif menjadi pemain. Kendati berdarah Napoleon, Sagnol memilih menghabiskan karier sepak bolanya bersama kesebelasan asal Jerman Selatan itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement