Jumat 29 Sep 2017 06:56 WIB

Leonardo Reuni dengan Samuel Eto'o di Klub Turki

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Leonardo
Leonardo

REPUBLIKA.CO.ID, ANTALYA -- Mantan pelatih AC Milan dan Inter Milan Leonardo Nascimento Araujo telah menyepakati untuk bergabung dengan klub Liga Turki Antalyaspor. Dikutip dari Calciomercato, Jumat (29/9), pelatih asal Brasil itu menerima tawaran the Scorpion setelah tiga tahun lebih tidak berkecimpung di dunia sepak bola profesional.

"Antalyaspor memastikan hari ini Leonardo sebagai pelatih baru," tulis Calciomercato, Kamis (28/9) malam WIB.

Ini adalah klub ketiga yang dilatih Leonardo. Sebelumnya ia pernah semusim melatih AC Milan pada periode 2009-2010. Kala itu Leonardo membawa I Rossoneri finis di urutan tiga klasemen akhir Serie A Liga Italia. Setahun setelah itu, bekas pemain timnas Brasil tersebut melatih Inter Milan kurang dari semusim. Prestasinya lebih baik dengan membawa I Nerazzurri sebagai runner-up Serie A.

Di Antalyaspor, Leonardo dapat bereuni dengan bekas pemain yang pernah ia latih di Inter Milan yaitu Samuel Eto'o.

Eto'o yang sudah berusia 35 tahun sudah sejak 2015 lalu bersama Antalya. Eks bintang Barcelona itu sudah mencetak 36 gol dalam 59 laga di kompetisi domestik.

Dulu ketika bersama-sama di Inter, kolaborasi Leonardo dan Eto'o memenangkan 17 dari 23 pertandingan.

Selain bereuni dengan Eto'o, Leonardo juga akan berkolaborasi dengan bekas rekannya waktu masih bermain untuk Milan dan timnas Brasil Sergio Serginho. Antalya menyepakati kedatangan Leonardo sepaket dengan Serginho yang akan didapuk menjadi asisten.

Leonardo selain dikenal sebagai mantan pelatih, juga mantan direktur olahraga yang andal. Ia pernah menjadi direktur olahraga di Milan sebelum diangkat menjadi pelatih menggantikan Carlo Ancelotti yang hengkang ke Chelsea pada 2009. Ketika kontraknya habis menjadi pelatih Inter di tahun 2011, Leonardo sempat kembali menjadi direktur olahraga dan kali ini bersama Paris Saint Germain.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement