Jumat 29 Sep 2017 07:19 WIB

Presiden Muenchen: Ancelotti Dimusuhi Banyak Pemain

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita
Carlo Ancelotti meninggalkan Bayern Muenchen, Kamis (28/9) waktu setempat.
Foto: EPA-EFE/PHILIPP GUELLAND
Carlo Ancelotti meninggalkan Bayern Muenchen, Kamis (28/9) waktu setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Presiden Bayern Muenchen Uli Hoeness mengungkapkan alasan dibalik pemecatan Carlo Ancelotti dari kursi pelatih. Menurut Hoeness, Ancelotti sudah kehilangan kepercayaan dari pemain. Khususnya dari mereka yang sering dicadangkan.

Tak tanggung-tanggung, menurut Hoeness, ada lima pemain yang memusuhi Ancelotti. "Pendapat saya, ada lima pemain kunci, termasuk Kingsley Coman, yang sudah memperlihatkan sikapnya soal ketidaksukaan kepada Ancelotti. Seharusnya, sebagai pelatih Anda tidak bisa membiarkan ini terjadi. Untuk itulah manajemen mengambil tindakan," kata Hoeness dikutip dari ESPN, Jumat (29/9).

Hoeness menambahkan, ketidakmampuan Ancelotti dalam membina hubungan dengan para pemainnya merupakan sesuatu yang fatal. Padahal, menurutnya, musuh di dalam selimut sendiri adalah yang paling berbahaya.

Atas hal tersebut, Hoeness mengatakan, karier Ancelotti di kursi pelatih Muenchen sudah tidak bisa diselamatkan. "Dia sudah tak bisa keluar dari situasi tersebut, jadi saya pikir lebih baik dia pergi saja," ujarnya.

Ancelotti memang banyak menyimpan para pemain senior Muenchen sejak ia datang musim lalu. Nama-nama seperti Frank Ribery, Arjen Robben, Thomas Mueller, dan Matt Hummels jarang mendapatkan tempat utama. Padahal, keempatnya adalah pemain penting bagi kejayaan Muenchen dalam beberapa musim terakhir.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement