Jumat 29 Sep 2017 09:57 WIB

Evan Dimas Jadikan Kemenangan Harga Mati Lawan Bali United

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ratna Puspita
Evan Dimas Darmono
Foto: Republika/ Wihdan Hidayat
Evan Dimas Darmono

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI — Playmaker Bhayangkara FC Evan Dimas Darmono menargetkan tiga angka penuh saat menjamu Bali United di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (29/9) nanti sore WIB. Evan ingin tambahan tiga angka menjauhkan perolehan poin the Guardian dari kejaran Serdadu Tridatu. 

Pada pekan ke 26, Bhayangkara hanya menambah satu angka saat melawan Persib Bandung. Akibatnya, Bhayangkara berada di puncak dengan nilai 53 angka, hanya unggul satu poin dari Bali United yang menang 2-0 atas Perseru Serui di pekan yang sama.

"Kami tak ingin seri apalagi kalah. Bhayangkara hanya ingin menang," kata Evan Dimas saat konferensi jelang laga di Stadion Patriot, dikutip dari laman resmi Bali United.

Evan Dimas mengaku hormat terhadap kekuatan yang dimiliki pelatih Widodo Cahyono Putro. Apalagi, di pertandingan ini, Evan dapat bereuni dengan beberapa rekannya di Timnas U22 dan Timnas Senior Indonesia seperti Stefano Lilipay, Irfan Bachdim, Miftahul Hamdi, Ricky Fajrin dan Yabes Roni.

Namun, hal itu juga memotivasi bekas pemain yang trial bersama Espanyol itu untuk tampil lebih baik. "Saya sangat antusias bertemu senior-senior di timnas. Saya menghormati mereka," ujar Evan.

Evan Dimas diketahui sebagai motor utama permainan Bhayangkara FC di lini tengah Bhayangkara. Pantauan Republika saat Persib melawan Bhayangkara di Stadion SI Jalak Harupat akhir pekan lalu, Evan bermain ciamik dalam merancang serangan, membagi bola ke sisi kiri, dan kanan.

Ia mengumpan terobosan ke depan dan tak segan melakukan tendangan akurat jarak jauh. Ia juga berkolaborasi baik dengan gelandang serang Paulo Sergio. Penampilan Evan Dimas ini mendapat acungan jempol dari pelatih Persib Emral Abus usai laga. 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement