Jumat 29 Sep 2017 12:40 WIB

Widodo Percaya Sistem Rotasi akan Untungkan Bali United

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ratna Puspita
Pelatih Bali United WIdodo Cahyono Putro.
Foto: Istimewa
Pelatih Bali United WIdodo Cahyono Putro.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI — Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro yakin timnya dapat memenuhi target kemenangan saat bertandang ke markas pimpinan klasemen Bhayangkara FC. Serdadu Tridatu akan melawan The Guardian di Stadion Patriot Bekasi, Jumat (29/9) sore ini. 

Sejak jauh-jauh hari, bekas pelatih Sriwijaya FC itu sudah mempersiapkan tim untuk laga big match yang akan menentukan posisi puncak klasemen pekan ke 27. Widodo melakukan rotasi tim dalam dua sebelumnya melawan Persib Bandung dan Perseru Serui.

"Rotasi pemain jadi kunci kami bisa bertahan di puncak klasemen. Itu kami lakukan juga untuk melawan Bhayangkara FC nanti," kata Widodo, dikutip dari laman resmi Bali United.

Melawan Perseru akhir pekan lalu, Bali menang dengan skor 2-0. Irfan Bachdim dan Marcos Flores jadi pahlawan kemenangan dengan masing-masing satu gol. Pada pertandingan lawan Perseru tersebut, Widodo mengistirahatkan marquee player Nick van der Velden, Fadhil Sausu, Hasyim Kipuw dan Yabes Roni. Irfan Bachdim dan Marcos Flores pun hanya main setengah babak.

Widodo yakin kebijakan rotasi ini menjaga kebugaran mereka untuk main di Bekasi. Kemenangan jadi harga mati buat Widodo untuk laga nanti. Pelatih asal Cilacap Jawa Tengah tersebut tak peduli berapa skor yang akan tercipta. "Kami tidak mengincar banyak gol. Hanya mengincar kemenangan," ucap Widodo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement