Jumat 29 Sep 2017 16:05 WIB

Media Ghana Khawatirkan Kontrak Essien di Persib

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang bertahan Persib Bandung Michael Essien pada pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 melawan Semen Padang FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, Sabtu (9/9).
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Gelandang bertahan Persib Bandung Michael Essien pada pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 melawan Semen Padang FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, Sabtu (9/9).

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Media olahraga Ghana tak luput mengikuti perkembangan Michael Essien di klub Indonesia Persib Bandung. Laman Ghana Soccernet menyebut bekas pemain Chelsea itu diambang pintu keluar Persib karena belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak dari Maung Bandung.

Kontrak Essien di Persib hanya untuk semusim. Liga 1 akan berakhir pada November 2017 ini. Artinya masa bakti Si Bison juga akan habis begitu Liga 1 jilid 2017 selesai.

"Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar belum khawatir jika Essien lepas ke klub lain. Padahal situasi pemain Ghana ini kontraknya akan habis," begitu ditulis Ghana Soccernet, Jumat (29/9).

Umuh beberapa waktu lalu memang sempat mengatakan kepada awak media tentang status kontrak dua pemain asing yaitu Essien dan Ezechiel N'Douassel. Dua pemain ini hanya punya kontrak sampai akhir musim ini bersama Persib.

Umuh mengatakan, tak akan buru-buru melakukan penandatanganan kontrak. Karena di Persib kontrak baru untuk pemain dibahas ketika musim kompetisi berakhir. Apalagi di Persib, Umuh tak mengambil keputusan perpanjangan kontrak pemain sendirian. Ia harus merapatkannya bersama dewan komisaris Persib.

Essien kini menjadi pemain tak tergantikan di Persib. Dari 26 pekan Liga 1, pemain berusia 34 tahun ini sudah merumput untuk 22 laga dan menyumbangkan lima gol. Aksi terbaru Essien akhir pekan lalu adalah menjadi penyelamat Persib dari kekalahan saat melawan Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat. Essien mencetak gol penyeimbang pada laga yang berkesudahan 1-1 itu.

Kini Essien dan kawan-kawan baru saja berangkat ke Balikpapan untuk melawan Persiba pada Ahad (1/10) nanti. Tiga hari berselang Persib bertandang ke Stadion Mulawarman Bontang untuk melakoni laga tunda melawan Pusamania Borneo FC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement