Jumat 29 Sep 2017 16:11 WIB

Carlton Cole Berpeluang Tampil di Liga Primer Bersama Palace

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Carlton Cole (kedua dari depan) mengikuti sesi latihan di Stadion Persib, Jumat (28/4).
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Carlton Cole (kedua dari depan) mengikuti sesi latihan di Stadion Persib, Jumat (28/4).

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Kabar baik buat Carlton Cole. Pemain asal Inggris yang sedang berstatus tanpa klub itu kini diminati oleh kontestan Liga Primer Inggris Crystal Palace. Cole yang dipecat oleh Persib Bandung pada Juli 2017 lalu dilirik untuk mengisi posisi striker utama Cristian Benteke yang sedang terkapar cedera lutut.

Cole dinilai cocok menggantikan Benteke karena punya gaya permainan yang sama.

"Benteke cedera lutut. Pelatih Roy Hodgson mempertimbangkan pemain yang bebas agen Carlton Cole," begitu laporan dari The Guardian, dikutip pada Jumat (29/9).

Pada berita yang dipublish The Guardian ini, disertai foto Cole sedang memegang jersey Maung Bandung saat baru direkrut Mei lalu.

Cole pulang ke Inggris Juli lalu dalam kondisi tak mengenakkan. Ia dipecat oleh Persib karena performanya tak sesuai dengan yang diharapkan. Cole tampil 268 menit buat Persib di Liga 1 Indonesia dan tak sempat mencetak gol.

Palace membutuhkan jasa Cole karena klub berjuluk Si Elang London kepayahan menghadapi Liga Inggris tanpa Benteke. Palace kini ada di urutan 20 atau posisi juru kunci Liga Primer Inggris hingga pekan ke enam dengan poin nol.

Cole yang sudah berusia 33 tahun tentu sudah tak asing lagi dengan Liga Primer. Ia pernah memperkuat Chelsea, Aston Villa, dan West Ham United. Cole tercatat sudah mencetak 62 gol di Liga Inggris.

Melihat aktivitas Cole di akun instagramnya @iamcarltoncole12, pemain kelahiran Kota Croydon itu seperti sudah move on dari Persib Bandung. Cole kini numpang berlatih bersama West Ham untuk menjaga kebugarannya.

Akhir pekan lalu, Cole tampil di Sky Sport Tv untuk mengomentari pertandingan derbi London antara West Ham menjamu Tottenham Hotspur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement