Jumat 29 Sep 2017 18:05 WIB

Per Mertesacker Puji Perilaku Oliver Giroud

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
Olivier Giroud
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Olivier Giroud

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Selama lima tahun di Arsenal, Olivier Giroud memiliki peran penting bagi performa klub. Pria asal Prancis ini salah satu pemain yang paling lama membela Arsenal.

Tidak hanya di lapangan, Giroud juga dinilai sangat baik di luar lapangan. Bek tengah Arsenal asal Jerman Per Mertesacker memuji perilaku Giroud, baik di luar lapangan maupun di dalam lapangan.

"Ia sangat bernilai di skuat ini dan ia dihormati oleh setiap orang karena perilakunya yang baik sebagai bagian dari tim," kata Mertesacker seperti lansir dari Arsenal.com, Jumat (29/9).

Mertesacker menambahkan, Giroud pemain luar biasa yang mencetak banyak gol. Namun setiap kali ia tidak dimainkan, kata Mertesacker, Giroud tidak pernah menyerah atau mencari jalan lain. "Ia selalu sangat terikat dan seperti yang saya katakan, perjalanannya belum usai. Oli adalah pemain Arsenal dam ia merasa ia bisa memberikan kontribusi pada kesuksesan tim," jelasnya.

Mertesacker mengatakan, kemampuan Giroud sudah dibuktikan dengan 100 gol yang ia cetak untuk Arsenal. Selain itu, mantan pemain tim nasional Jerman ini mengatakan Giroud adalah pemimpin yang dibutuhkan di dalam tim. Pengaruhnya yang luar biasa membuatnya sangat bernilai bagi tim.

"Dia selalu menjadi contoh yang bagus bagi pemain muda karena ketika ia bermain atau tidak ia selalu membawa energinya. Lihat dampak yang ia berikan ketika berada di luar lapangan," kata Mertesacker.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement