Jumat 29 Sep 2017 19:53 WIB

Timnas Jerman tak Panggil Oezil

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
 Pemain Timnas Jerman Mesut Oezil
Foto: EPA/CHRISTIAN CHARISIUS
Pemain Timnas Jerman Mesut Oezil

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Gelandang Arsenal Mesut Oezil tidak masuk dalam skuat tim nasional (timnas) Jerman. Pelatih Jerman Joachim Loew tidak mengikutsertakan Oezil dalam dua pertandingan terakhir kualfikasi Piala Dunia 2018.

Loew tidak memanggil Oezil untuk menghadapi Irlandia Utara dan Azerbaijan karena Oezil memang sedang cedera lutut. Oezil juga absen saat Arsenal melawan BATE di Liga Europa.

"Mesut Oezil dan Sami Khedira, saya rasa mereka lebih baik beristirahat," kata Joachim Loew seperti dilansir dari Mirror.co.uk, Jumat (29/9).

Sementara rekan satu tim Oezil di Arsenal Shkodran Mustafi dan dua pemain Jerman yang bermain di Liga Primer lainnya, yakni Emre Can dan Leroy Sane dipanggil untuk memperkuat skuat Der Panzer. Selain Oezil, pemain senior Mario Gomez dan Sami Khedira juga harus absen karena cedera begitu pula kiper Manuel Neuer.

"(Istirahat) lebih penting bagi mereka saat ini. Yang terpenting bagi kami adalah pemain kami berada dalam kondisi puncak tahun depan," jelas Loew.

Jerman hanya butuh satu poin untuk mengamankan tempat di putaran final Piala Dunia 2018. Juara Piala Dunia 2014 ini akan tandang ke Irlandia Utara pada 6 Oktober 2017 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement