Sabtu 30 Sep 2017 06:34 WIB

Belanda Panggil Lagi Ryan Babel Setelah Absen Enam Tahun

Ryan Babel
Ryan Babel

REPUBLIKA.CO.ID,  AMSTERDAM -- Ryan Babel dipanggil kembali untuk masuk timnas Belanda pada Jumat (29/9) setelah absen enam tahun di kancah internasional. Pelatih Belanda Dick Advocaat mengumumkan 24 pemain untuk pertandingan-pertandingan kunci kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Belarus dan Swedia.

Babel (30 tahun), yang mencetak gol untuk klub Turki Besiktas di Liga Champions pada Selasa lalu, mencatatkan penampilan ke-42 bagi timnas Belanda pada 2011 silam.

"Ia berhak mendapatkan tempat di skuat ini," kata Advocaat yang mencoret Wesley Sneijder, pemain dengan catatan penampilan timnas terbanyak untuk Belanda.

Pasukan Oranye juga akan tampil tanpa Quincy Promes, Robin van Persie, dan Bruno Martins Indi yang cedera pada pertandingan-pertandingan di Borisov pada 7 Oktober 2017 dan saat menjamu Swedia tiga hari kemudian.

Belanda harus memenangi kedua pertandingan terakhir di kualifikasi grup dan menyalip Swedia melalui keunggulan selisih gol jika ingin mengamankan posisi dua besar.

Prancis diperkirakan akan memuncaki klasemen sehingga membuat Belanda bersaing dengan Swedia untuk posisi runner-up. Jika Belanda finis dengan koleksi poin yang sama, maka Swedia berada di posisi yang lebih baik untuk lolos sebab memiliki selisih 11 gol, sedangkan Belanda memiliki selisih lima gol.

"Namun ini tidak akan bekerja dengan baik jika kami semua berpikir mengenai betapa banyaknya gol yang akan kami harus cetak," kata Advocaat. "Jika Anda berpikir bahwa bahwa kami dapat bergerak dan menang 5-0 di Belarus maka Anda tidak memahami kapasitas tim Belanda ini."

Belanda merupakan runner-up Piala Dunia pada 2010 dan menghuni peringkat ketiga di Brasil pada Piala Dunia 2014. Namun skuat Oranye melalui perjalanan berat di kualifikasi untuk turnamen tahun depan di Rusia.

Prancis memuncaki klasemen dengan 17 poin, Swedia memiliki 16 poin, dan Belanda 13 poin. Bulgaria yang berada di peringkat keempat juga masih memelihara peluang dengan 12 poin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement