Sabtu 30 Sep 2017 07:27 WIB

Marlos Bersedia Dinaturalisasi Ukraina demi Piala Dunia

Marlos
Foto: wikipedia.com
Marlos

REPUBLIKA.CO.ID,  KIEV -- Gelandang Shakhtar Donetsk kelahiran Brasil, Marlos telah mendapatkan kewarganegaraan Ukraina. Pemain usia 29 tahun ini mengincar posisi di timnas Ukraina dan membuka peluang tampil di Piala Dunia 2018.

Manajer eksekutif Shakhtar Serhiy Palkin mengunggah foto Marlos memegang paspor Ukraina-nya di Facebook. "Itu merupakan keputusannya sendiri. Ini merupakan kabar baru untuk Shakhtar di mana kami sekarang memiliki satu lagi pemain Ukraina. Ini juga bagus bagi tim (nasional) Ukraina," kata pelatih Shakhtar Paolo Fonseca, Jumat (29/9). "Marlos adalah pemain dengan kualitas-kualitas pribadi luar biasa. Menurut saya ia akan menjadi bantuan besar bagi tim nasional Ukraina."

Media lokal mengharapkan pelatih Ukraina Andriy Shevchenko akan memanggil Marlos untuk dua pertandingan penting di kualifikasi Piala Dunia 2018, saat Ukraina bertandang ke Kosovo pada 6 Oktober dan menjamu Kroasia pada 9 Oktober 2017.

Dua kemenangan akan menjamin Ukraina menempati peringkat kedua di Grup I dan kemungkinan mengikuti playoff untuk memperebutkan satu tempat pada putaran final Piala Dunia 2018 Rusia. Marlos tiba di Ukraina pada 2012 untuk bergabung dengan Metalist Kharkiv, dan dua tahun kemudian pindah ke Shakhtar. Ia mencetak 34 gol dari 180 pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement