Sabtu 30 Sep 2017 10:07 WIB

Milla Puji Keseruan Big Match Bhayangkara Vs Bali United

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Luis Milla Aspas di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (21/9).
Foto: REPUBLIKA/FEBRIAN FACHRI
Luis Milla Aspas di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Kamis (21/9).

REPUBLIKA.CO.ID,  BEKASI -- Pelatih timnas Indonesia Luis Milla Aspas tak mau ketinggalan menyaksikan langsung duel pemuncak klasemen Liga1 antara Bhayangkara FC menjamu Bali United pada Jumat (29/9) malam WIB. Pertandingan ini berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan The Guardian.

Gol pasukan pelatih Simon McMenemy dicetak oleh Paulo Sergio di menit ketujuh dan menit 66. Satu lagi melalui kaki Ilija Spasojevic. Dua gol balasan Serdadu Tridatu tercipta lewat Silvano Comvalius di menit 27 dan 38.

"Pertandingan yang bagus antara dua kesebelasan yang luar biasa. Pertandingan yang seru musim ini. Selamat untuk kedua tim," tulis Milla melalui Instagram pribadinya @luismillacoach, Sabtu (30/9).

Milla memajang foto bersama dirinya dengan dua pemain tuan rumah Evan Dimas dan Putu Gede Juni Antara.

Pantauan Republika.co.id, saat pertandingan antara Bhayangkara vs Bali berlangsung memang terlihat seru. Kedua tim memeragakan aksi saling serang. Kedua tim yang berisi pemain-pemain berkelas asing dan lokal memperlihatkan aksi-aksi individu dan kerja sama yang apik.

Saling berbalas gol pun menyuguhkan drama yang enak ditonton. Bhayangkara unggul lebih dulu sejak menit ketujuh lewat tendangan bebas Sergio. Jelang babak pertama berakhir, Bali berbalik unggul 1-2. Comvalius yang notabene sebagai top skorer sementara melesakkan dua gol. Kini penyerang asal Belanda itu sudah mencetak 28 gol.

Pendukung tuan rumah sorak sorai karena gembira ketika Spaso dilanggar oleh Andika Wijaya. Sergio yang maju sebagai eksekutor mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Gol kemenangan Bhayangkara tercipta setelah Spaso menyontek bola di mulut gawang usai menerima umpan silang dari Ilham Udin.

Ketika skor menjadi 3-2 untuk keunggulan Bhayangkara, pertandingan tetap berjalan alot. Peluang emas Comvalius untuk mencetak hattrick di menit 86 digagalkan oleh mistar gawang. Padahal kiper Bhayangkara sudah mati langkah. Di menit-menit akhir Spaso pun punya peluang menjauhkan skor timnya. Kali ini tiang kiri gawang Bali United yang berjasa menahan bola sepakan indah pemain asal Montenegro tersebut.

Milla menyaksikan big match ini tentu tak semata untuk hiburan. Pasalnya, kedua tim yang bertanding banyak melibatkan pemain-pemain yang biasa dipanggil ke timnas Indonesia, baik senior maupun U-22.

Di Bali United ada Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Mistahul Hamdi, Fadhil Sausu, I Gede Sukadana, Ricky Fajrin, dan Yabes Roni. Di pihak tuan rumah ada Evan Dimas, Putu Gede, dan Ilham Udin.

Milla juga terpantau hadir di Stadion Si Jalak Harupat tengah pekan lalu saat big match antara Persib Bandung menjamu Bali United. Sayangnya, laga tersebut antiklimaks karena berakhir dengan skor kaca mata.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement