Sabtu 30 Sep 2017 16:36 WIB

Persib Belum Terima Surat Penundaan Laga Lawan Borneo

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ratna Puspita
Logo Liga 1 Indonesia.
Foto: ist
Logo Liga 1 Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Persib Bandung belum mendapatkan surat resmi tentang pelaksanaan laga tunda melawan tuan rumah Pusamania Borneo FC. Manajemen Persib Bandung tidak mempersoalkan penundaan tersebut namun berharap ada kepastian mengenai jadwal pertandingan melawan Borneo.

Persib Bandung seharusnya melawat ke markas Borneo FC di Stadion Mulawarman, Kota Bontang, pada pekan ke-24, Sabtu (16/9). Namun, laga tersebut ditunda. Penundaan itu terkait ditengarai terkait sanksi yang diterima Borneo FC akibat insiden yang terjadi saat laga melawan Bali United, Senin (11/9). 

Borneo FC menerima surat dari Komisi Disiplin PSSI bahwa ada laporan intimidasi atau penyerangan yang dilakukan official Borneo FC terhadap wasit saat melawan Bali United pada Kamis (14/9) dini hari WIB. 

Awalnya, manajemen Pesut Etam mengagendakan pertandingan tunda pada Rabu (4/10). Namun, Borneo melalui laman resmi klub hari ini mengumumkan bahwa pertandingan tersebut kembali ditunda. Penyebabnya sampai saat ini Panitia Pelaksana Borneo FC belum mendapat surat resmi dari PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi.

Kendati demikian, Borneo FC belum menginformasikan secara langsung penundaan ini kepada Persib. "Persib sampai kemarin malam (Jumat,29/9) juga belum dapat surat resmi," kata Media Officer Persib Irfan Suryadireja kepada Republika, Sabtu (30/9).

Pada penundaan pertama, Persib mengaku rugi ratusan juta lantaran sudah membeli tiket pesawat ke Bontang. Pembatalan membuat tiket pesawat yang sudah dibeli pun hangus.

Namun kali ini, Persib tidak terlalu mempermasalahkan kalau agenda pertandingan melawan Borneo di Bontang dilanjutkan atau ditunda lagi. Sebab, Persib saat ini berada di Kota Balikpapan, di mana mereka akan menghadapi tuan rumah Persiba di Stadion Batakan untuk pekan ke-27 Liga 1. 

Jika pertandingan jadi dilangsungkan maka rombongan Persib hanya perlu melakukan perjalanan darat untuk berangkat ke Bontang dari Balikpapan. Irfan pun mengatakan pihak Persib masih menantikan kepastian pertandingan susulan melawan Borneo. 

Jika belum ada kepastian maka rombongan pimpinan pelatih Emral Abus akan kembali ke Kota Bandung setelag menyelesaikan laga melawan Persiba.

Irfan menambahkan fokus timnya saat ini masih kepada lawan yang ada di depan mata yakni Si Beruang Madu Balikpapan. 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement