Sabtu 30 Sep 2017 16:53 WIB

Milla Gabungkan Pemain U-22 dan Senior untuk Lawan Kamboja

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Ratna Puspita
Pelatih timnas U-22 Luis Milla.
Foto: antara/sigid kurniawan
Pelatih timnas U-22 Luis Milla.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pelatih timnas Garuda Indonesia Luis Milla Aspas memanggil 20 pemain menjelang persahabatan melawan Kamboja di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, pada Rabu (4/10) mendatang. Dalam daftar 20 pemain kali ini, Milla menyelipkan empat nama pemain Garuda U-23 bentukannya.

Mereka antara lain, kiper Gresik United Satria Tama Hardianto dan pemain gelandang sayap Persib Bandung Febri Haryadi. Para pemain muda ini akan bekerja sama dengan para pemain senior. Ini serupa dengan pertandingan uji coba kontra Kamboja beberapa bulan lalu. 

Pertandingan menjamu Kamboja sebetulnya bukan uji coba pertama bagi Indonesia. Juni lalu, Milla pernah memboyong skuat timnas Garuda ke Kamboja melakoni laga uji tanding. 

Pertandingan ketika itu berakhir dengan skor 2-0. Dalam kemenangan Indonesia kala itu, Milla juga menurunkan skuat kombinasi. Yaitu, memainkan skuat U-23, digabung dengan lima pemain timnas senior.

Dalam pemanggilan kali ini juga, ada dua pemain baru yang tak pernah dibawa oleh Milla untuk mengikuti latihan bersama.  Dua pemain tersebut, berasal dari Bhayangkara FC. Mereka, yaitu penjaga gawang Bhayangkara FC Awan Setho Rahardjo, dan pemain gelandang sayap Ilham Udin. Keduanya menjadi perhatian saat Milla, ikut menonton laga skuat Korps Kepolisian menjamu Bali United, Jumat (29/9).

Sebanyak 18 pemain lainnya merupakan wajah lama yang kerap dilibatkan oleh Milla setiap latihan bersama pralaga timnas. Termasuk Andik Vermansyah, yang menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang merumput di luar negeri.

Ada juga pemain pernah dilibatkan sebelumnya namun tak lagi diundang seperti striker Persipura Jayapura Boaz Solossa. “Saya memilih pemain-pemain terbaik yang ada di kompetisi Indonesia,” kata Milla dalam rilis resmi timnas yang diterima wartawan di Jakarta, Sabtu (30/10). 

Dari sebanyak 20 pemain yang dipilih Milla, didominasi para penggawa Bali United. Tercatat ada lima penggawa Serdadu Tridatu yang bakal turun lapangan menjamu Kamboja. Termasuk Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly.

Menjamu Kamboja nanti bukan cuma skuat Milla saja yang bertanding. Tim asuhan pelatih U-19 Indonesia, Indra Sjafri juga akan melakoni uji coba dengan timnas tamu kali ini. Sebab, timnas Kamboja membawa dua skuat. Yaitu tim senior dan timnas U-19. 

Berikut pemain yang ditunjuk Milla, melawan Kamboja dalam laga uji coba, Rabu (4/10):

Kiper: Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), Satria Tama Hardianto (Gresik United), Awan Setho Raharjo (Bhayangkara)

Belakang: Beny Wahyudi (Arema), Fachrudin Wahyudi Aryanto (Madura United), Ricky Fajrin (Bali United), Rezaldi Hehanusa (Persija Jakarta), Achmad Jufriyanto (Persib Bandung).

Tengah: Evan Dimas (Bhayangkara), Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Fadhil Sausu, Taufiq (Bali United), Septian David Maulana, Bayu Pradana (Mitra Kukar)

Depan: Andik Vermansah (Selangor FA), Febri Haryadi (Persib Bandung), Ilham Udin (Bhayangkara), Rizki Rizaldi Pora (Barito Putera), Lerby Eliandry (Borneo FC)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement