Sabtu 30 Sep 2017 17:33 WIB

Persela Lamongan Pesta Gol ke Gawang Persegres

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Ratna Puspita
Logo Liga 1 Indonesia.
Foto: ist
Logo Liga 1 Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, LAMONGAN — Persela Lamongan, pesta gol ke gawang Persegres Gresik United. Laga pekan ke-27 antara kedua kesebelasan di Stadion Surajaya, Jawa Timur (Jatim) pada Sabtu (30/9), berakhir dengan skor renggang 7-1.

Kemenangan bagi Persela kali ini menjadi hasil baik yang ke sembilan kalinya di kandangnya sendiri. Lima laga kandang sebelum ini, Laskar Joko Tingkir mengalami hasil buruk.

Bagi Persegres, hasil kali ini semakin membenamkan mereka di dasar klasemen. Skuat berjuluk Kebo Giras itu masih berada di peringkat ke-18, dengan 20 kali kalah, dan hanya punya nilai 10 angka di papan klasemen.

Saat pertandingan, pelatih Persela, Aji Santoso mengandalkan permainan 4-3-3. Striker Jose Manuel Barbosa Alves menjadi andalan.Pemain asal Portugal itu ditemani dua gelandang serang Samsul Arif dan Kosuke Uchida di lini depan.

Pelatih Persegres, Hanafi, mencoba mengimbanginya dengan permainan 3-4-3. Tiga gelandang serang, Yulius Mauloko dan Arga Permana, serta Komarudin, dia harapkan mampu tajam di lini depan.

Permainan tuan rumah mampu unggul cepat. Baru dua menit setelah pluit tanding berbunyi, Samsul Arif sudah mencetak gol. Skor 1-0 sempat bertahan setengah jam lebih. Para pemain tamu tak mampu membalas.

Pada menit ke-35, giliran gelandang bertahan Sandi Septian mencatatkan namanya di papan angka. Skor menjadi 2-0. Upaya Persegres membalas, tak pernah kesampaian. Pada menit ke-44, kembali, Samsul Arif menjebol gawang Choirun Nasirin. Babak pertama, berakhir 3-0.

Memulai babak kedua, kedua pelatih tak melakukan pergantian pemain. Pelatih Aji, pada menit ke-41 babak pertama, sudah sekali merotasi pemain. Dia menukar bek Taufiq Kasrun dengan Ahmad Birrul Walidian. Pelatih Hanafi, masih percaya dengan komposisi pemainnya.

Persegres tampil lebih baik di awal babak kedua. Tetapi, para pemain Persela mampu lebih tajam. Tuan rumah kembali memperbesar keunggulan pada menit ke-60. Kini, giliran Jose Alves yang mempecundangi kiper Choirun Nasirin.

Skor 4-0 cuma bertahan sebentar. Sebab dua menit setelah itu, kembali Samsul Arif mencatatkan namanya di papan angka. Skor menjadi 5-0. Tiga gol milik Samsul Arif menjadi trigol pertamanya di Liga 1 2017. Tetapi, skor lima gol tanpa balas itu pun berubah cepat.

Pada menit ke-67, Sandi Septian membuat Persela semakin dominan. Golnya menggenapkan papan angka menjadi 6-0. Persegres nyaris tak lagi punya harapan bisa membalas gol. Sampai pertandingan memasuki menit ke-80, skor enam gol tanpa balas bertahan.

Satu menit menjelang pertandingan usai, pada menit ke-89 giliran Saddil Ramdani yang ikut menyumbangkan gol. Skor menjadi 7-0. Pada menit ke-90, wasit Oki Senjaya, memberikan tambahan waktu empat menit. 

Gol penghibur bagi Persegres, terjadi pada menit ke-92, lewat gol milik Arga Permana. Namun satu gol itu tentu tak berpengaruh. Sampai pertandingan usai, skor menjadi 7-1. 

Raihan tiga angka Persela dari Persegres kali ini, berhasil membawa kesebelasan itu naik peringkat. Kini Persela, ada di peringkat ke-12 dengan nilai 33 angka. Posisi itu, menyalib Sri Wijaya FC yang kandas 0-2 dari Mitra Kukar, Sabtu (30/9).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement