Sabtu 30 Sep 2017 18:08 WIB

Menanti Tren 4-Gol Manchester United Terulang Malam Ini

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Didi Purwadi
Penyerang Manchester United Romelu Lukaku (kiri) saat menjebol gawang CSKA Moskow.
Foto: EPA-EFE/YURI KOCHETKOV
Penyerang Manchester United Romelu Lukaku (kiri) saat menjebol gawang CSKA Moskow.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester United dalam tren positif saat menjamu Crystal Palace di laga Liga Inggris pada Sabtu (30/9) malam ini. Dari sembilan laga awal musim di semua ajang kompetisi, klub berjuluk Iblis Merah itu sudah membukukan lima kemenangan dengan skor 4-gol.

Teranyar tiga hari lalu ketika MU melibas tuan rumah CSKA Moskow 4-1 di kancah Liga Champions. Sebelumnya Manchester United meraih kemenangan dengan skor 4-0 saat melindas West Ham United (13/8), Swansea City (19/8), dan Everton (17/9) di ajang Liga Primer Inggris.

Kemenangan 4-gol lainnya terjadi di kancah Piala Liga Inggris pada 21 September. Menjamu Burton Albion, MU menutup pertandingan dengan skor kemenangan 4-1.

Romelu Lukaku, striker anyar yang kini memimpin daftar top skor MU, menilai tren kemenangan 4-gol timnya merupakan buah kerja keras para pemain. Pemain asal Belgia itu menyakini kerja keras selalu membuahkan hasil positif bagi siapapun yang meyakininya.

"Kami harus terus maju untuk menjaga momen terbaik," kata Lukaku dikutip dari laman resmi United. ‘’Tapi, seperti yang selalu saya katakan, saat ini masih awal-awal musim. Kami harus terus tumbuh.’’

Kini peluang MU melanjutkan tren kemenangan 4-gol sangat terbuka lebar. Crystal Palace, yang akan menjadi tamunya MU malam ini, sedang dalam kondisi terpuruk di posisi buncit klasemen Liga Primer Inggris. Crystal Palace sejauh ini belum mampu memetik satu poin pun dari enam laga terakhirnya.

Peluang MU makin terbuka lebar karena Crystal Palace tidak hanya menelan kekalahan dalam enam laga terakhir. Dalam keenam laga tersebut, Crystal Palace juga tidak mampu menjebol gawang tim lawan. Mereka kebobolan 13 gol tanpa mampu membobol satu gol pun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement