Ahad 01 Oct 2017 12:39 WIB

Materazzi tak Masukkan Milan Sebagai Kandidat Scudetto

 Para pemain AC Milan.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Para pemain AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Mantan bek timnas Italia Marco Materazzi menjagokan empat tim untuk meraih scudetto musim ini, yakni Juventus, Napoli, AS Roma, dan mantan klub yang pernah dibelanya Inter Milan. Ia meminggirkan AC Milan yang dinilainya belum siap meskipun telah berbelanja banyak pemain pada musim panas ini.

"Juventus dan Napoli lebih siap untuk memenangkan scudetto dan memiliki kerangka yang sama selama beberapa tahun," kata Matrix, panggilannya, kepada Gazetta dello Sport, dikutip Football Italia, Sabtu (30/9).

Ia menempatkan Roma pada urutan berikutnya karena sangat menyukai pelatih Eusebio Di Francesco. Matrix mengagumi kecerdasan dan keteguhan Di Francesco terhadap idenya tentang sepak bola, namun tetap fleksibel jika perlukan. 

"Misalnya, Stephan El Shaarawy pada awalnya hampir tidak bermain sama sekali, namun dalam pertandingan terakhir dia telah menentukan. Mudah menciptakan ikatan dengan mereka yang bermain secara teratur," kata dia.

Ia kemudian menunjuk Inter punya kualitas dan syarat untuk meraih scudetto. Dari enam laga musim ini, Nerazzurri sudah mengoleksi 16 angka. Keunggulan Inter dibandingkan tiga pesaingnya adalah tidak bermain di Eropa pada tengah pekan.

"Jika kamu mampu menang saat tak bermain baik dan punya stadion seperti San Siro yang mendorongnmu, maka semuanya mungkin," tegasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement