Ahad 01 Oct 2017 18:30 WIB

Morata Diragukan Bela Spanyol pada Kualifikasi Piala Dunia

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Alvaro Morata (kiri).
Foto: EPA/CRISTOBAL OSETE
Alvaro Morata (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tim nasional Spanyol kemungkinan akan tampil tanpa striker mereka Alvaro Morata untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018. Striker Chelsea itu diragukan tampil bagi Spanyol setelah ia mengalami cedera saat Chelsea dikalahkan Manchester City 0-1.

Morata hanya bertahan selama setengah jam pada laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (30/9) malam. Ia kemudian meminta untuk digantikan.

Usai pertandingan, pelatih Chelsea Antonio Conte menjelaskan bahwa Morata mengalami masalah otot. Conte mengatakan, ia merasa itu bukanlah masalah serius. Karena Morata berhenti bermain sebelum masalah otot tersebut bisa menjadi cedera serius. Namun demikian, Morata tampaknya tetap diragukan untuk membela Spanyol saat jeda internasional.

"Dia berkata kepada saya, 'Saya lebih memilih untuk menghentikan diri saya, jika tidak, saya berisiko mengalami cedera yang buruk.' Kini dokter dalam beberapa hari berikutnya harus memeriksa situasinya, tapi menurut saya dia tidak tersedia untuk tim nasional," kata Conte, seperti dilansir dari Football Espana, Ahad (1/10).

Pemain berusia 24 tahun itu bergabung dengan the Blues saat jendela transfer musim panas. Ia bergabung di Stamford Bridge dari Real Madrid dalam kesepakatan senilai 70 juta euro. Morata telah mencetak tujuh gol dalam delapan penampilan pertamanya untuk Chelsea. Satu di antaranya datang saat the Blues menghadapi Atletico Madrid di Liga Champions, Kamis (28/9) lalu.

Chelsea tidak lagi memiliki Diego Costa pada daftar pemain klub. Sehingga, Michy Batshuayi akan menjadi satu-satunya pemain cadangan yang bisa menggantikan Morata.

Sementara di sisi lain, Spanyol bisa mengganti Morata dengan Iago Aspas atau Rodrigo Moreno. Opsi lain, memilih bermain tanpa striker utama saat mereka menghadapi Albania dan Israel pada akhir pekan depan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement