Ahad 01 Oct 2017 19:46 WIB

Persib Sementara Unggul 1-0 Atas Persiba

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
Logo Liga 1 Indonesia.
Foto: ist
Logo Liga 1 Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Tim tamu Persib Bandung untuk sementara unggul 1-0 atas tuan rumah Persiba Balikpapan pada lanjutan Liga 1 di Stadion Batakan, Ahad (1/10) malam. Penyerang Ezechiel N'Douassel menjadi pahlawan Persib usai merobek gawang Beruang Madu pada menit ke-18.

Tuan rumah langsung menggebrak pada menit ketiga pertandingan berlangsung. Serangan melakukan serangan di sisi sayap yang dimotori oleh Anmar Almubaraki. Setelah melwati dua pemain Maung Bandung, dia melepas tembakan namun sayang masih bisa dimentahkan oleh portiere Deden Natshir.

Berselang beberapa menit giliran Maung Bandung yang mengancam lewat tendangan keras Michael Essin dari jaraka 25 meter. Namun, bola masih tepat mengarah ke pelukan kiper Persiba Dian Agus.

Dian Agus dipaksa memungut bol dari gawangnya sendiri setelah Persib memecahkan kebuntuan pada menit ke-18. Adalah Ezechiel N'Douassel yang mencatatakan namanya di papan skor. 

 

Berawal dari tendangan bebas, bola sempat menyentuh kakinya yang berdiri bebas di muka gawang sebelum si kulit bundar meluncur ke mulut gawang Persiba Balikpapan. Skor 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung.

Pada laga malam ini, Hariono tampil disiplin menjaga kedalaman di lapangan tengah dan mampu memotong sejumlah tusukan ke area pertahanan Maung Bandung.

Meski berada di atas angin dalam turnya di Borneo kali ini, Maung Bandung cenderung terburu-buru dalam merancang skema serangan. Umpan-umpan panjang dari lapangan tengah yang langsung mengarah ke daerah pertahanan Persiba acap kali gagal menemui sasaran.

Namun, Persib mampu mengamankan keunggulan tipis hingga wasit meniup peluit panjang pertanda jeda babak pertama.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement