Ahad 01 Oct 2017 21:32 WIB

10 Pemain Persib Tahan Imbang Persiba Balikpapan

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
Logo Liga 1 Indonesia.
Foto: ist
Logo Liga 1 Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Persib Bandung menahan imbang tuan rumah Persiba Balikpapan dengan skor 2-2 pada lanjutan Liga 1 di Stadion Batakan, Ahad (1/10) malam WIB. Meski memetik satu angka, Maung Bandung berhasil mencatatkan sejarah karena menjadi tim pertama yang mampu meraih poin di stadion berkapasitas 4.600 bangku penonton itu.

Persiba gagal meneruskan tren positif mereka di kandang saat menyambut tamunya asal Bandung. Tim asuhan Haryadi tersebut tertinggal gol lebih dulu pada babak pertama sebelum akhirnya unggul pada interval kedua. Namun, gol Pangeran Biru berhasil menyamakan kedudukan melalui Kim Kurniawan dan membuat skor akhir imbang 2-2.

Persib unggul lebih dulu pada menit ke-20 melalui Ezechiel N'Douassel. Dia mampu memanfaatkan tendagan bebas Micahel Essien yang melesat tepat ke arah gawang Persiba. Tendangan Essien sejatinya mampu ditahan oleh kiper Dian Agus Prasetyo namun bola memantul tepat ke ara Ezechiel yang berada dalam posisi nyaman. Skor 1-0 pun berakhir hingga jeda turun minum.

Memasuki interval kedua, Maung Bandung dalam posisi tidak menguntungkan setelah Febri Haryadi mendapat kartu merah setelah diganjar kartu kuning kedua pada menit 56. Kartu kuning kedua ini diterima Febry karena melakukan pelanggaran ke Fengky Turnando.

 

Pada menit ke-60, Bryan Cesar Ramadhan mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol ini dicetak Cesar setelah mendapatkan ruang bebas untuk melesatkan tendangan tepat ke tengah gawang yang dikawal M Natsir.

Hanya berselang tujuh menit saja, jala gawang Persib Bandung kembali bergetar. Marlon da Silva memaksa M Natshir memungut bola dari gawangnya. Tuan rumah pun unggul 2-1 atas Persib.

Tim asuhan Emral Abus belum menyerah. Kim Jeffrey Kurniawan bisa menyelamatkan Persib dari kekalahan setelah menyarangkan gol ke gawang pada menit ke-72.

Gol ini tercipta setelah Kim mendapatkan bola passing dari Vladimir Vujovic. Kim melakukan kontrol lalu melesatkan bola melewati kiper Dian Agus Prasetyo .

Ketika kedudukan sama 2-2, Persiba semakin meningkatkan intesitas serangan dan menciptakan peluang yang nyaris saja bisa menambah keunggulan. Akan tetapi, hingga peluit panjang ditiupkan wasit skor tidak berubah 2-2. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement