Ahad 01 Oct 2017 22:31 WIB

Ini Komentar Wenger Soal 21 Tahun Menangani Arsenal

Arsene Wenger
Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Arsene Wenger

REPUBLIKA.CO.ID, Arsene Wenger merayakan 21 tahun penunjukannya sebagai pelatih Arsenal dengan kemenangan. The Gunners menggulung Brighton Hoves ALbion 2-0 dalam laga Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, Ahad (1/10).

Wenger ditunjuk sebagai pelatih Arsenal pada 1 Oktober 1996. Ia mengaku tak ingat tentang ini andai tak diberi tahu awak media. Pelatih asal Prancis ini mengaku enggan melihat ke belakang dan menegaskan hanya fokus pada tugasnya saat masa sulit ataupun senang. 

"Saat Anda 21 tahun di suatu tempat, Anda tahu akan punya momen baik dan buruk. Tak ada yang bisa menjalani 21 tahun dan hanya terbang," kata dia dikutip Standard, seusai laga.

Ini jadi kemenangan ketujuh beruntun the Gunners pada semua kompetisi. Arsenal mulai menunjukkan kestabilan setelah awal musim yang buruk. Wenger mendapatkan kecaman menjelang musim lalu berakhir dan berlanjut pada awal musim ini. Namun ia mengabaikannya dan kini terlihat mulai memetik hasilnya.

"Kami menjaga tak kebobolan, kami mendapatkan poin. Dari sisi serangan, jelas kami tak cukup kejam," kata dia.

Ia juga melihat konsentrasi para pemainnya tak konsisten. Dalam beberapa kesempatan, penggawa the Gunners kehilangan bola.

"Tapi kami mendapatkan apa yang kami inginkan sebelum jeda internasional. Jeda terakhir mimpi buruk, yang sekarang sedikit lebih baik," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement