Senin 02 Oct 2017 06:36 WIB

Posisi Montella Masih Aman Walau Milan Takluk dari Roma

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Vincenzo Montella
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Vincenzo Montella

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Direktur Olahraga AC Milan Massimiliano Mirabelli menegaskan klub masih punya kepercayaan kepada Vincenzo Montella. Kursi pelatih Montella tak terancam meskipun Milan takluk 0-2 dari AS Roma dalam lanjutan Serie A di San Siro, Ahad (1/10).

"Kami baru menjalani tujuh pertandingan, kami punya tim baru.  Jadi tak akan ada pelatih yang memiliki tongkat ajaib. Anda tak bisa mendapatkan hasil tertentu secara instan," kata dia kepada Sky Sports, dikutip Football Italia, Senin (2/10).

Ia mengatakan Milan punya sekumpulan pemain yang perlu waktu untuk menjadi satu tim yang kompak. Menurut manajemen klub, kata Mirabelli, Montella bekerja dengan sangat baik. Ia memuji Milan yang mendominasi laga selama 70 menit sebelum dibobol Edin Dzeko pada menit ke-72 dan Alessandro Florenzi lima menit berselang.

"Kami hanya berharap pekerjaan bagus itu membawa hasil penting," ucapnya.

Milan kini berada di peringkat ketujuh dengan nilai 12 angka di papan klasemen, hasil dari empat kali menang dan tiga kekalahan. Rossoneri terpaut sembilan angka dari Napoli di puncak.

Mirabelli meminta para pemain Milan tak melihat tabel klasemen. Ia mencoba menghibur dengan mengatakan Roma jauh lebih kompak karena para pemainnya sudah bermain bersama selama bertahun-tahun.

Mirabelli berharap Milan akan tampil lebih baik setelah jeda inernasional. Andre Silva dkk akan melakoni derby Della Madonnina kontra Inter Milan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement