Senin 02 Oct 2017 07:48 WIB

Roma Lewati Tes Psikologis Penting dengan Bungkam Milan

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Eusebio Di Francesco
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Eusebio Di Francesco

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AS Roma Eusebio Di Francesco yakin bahwa timnya telah melewati tes psikologis yang sangat penting dengan mengalahkan AC Milan 2-0 pada lanjutan Serie A di San Siro, Ahad (1/10) malam.

Edin Dzeko dan Alessandro Florenzi menjadi pahlawan dalam kemenangan Giallorossi dari tim tuan rumah. Kemenangan itu sekaligus menjaga rekor mereka yang tak pernah kalah dengan Milan di sepuluh laga terakhir mereka di Serie A.

"Kemenangan yang penting, dan itu juga merupakan tes psikologis yang sangat penting. Saya mengatakan kepada anak-anak untuk menjaga keseimbangan mereka, bertahan dan menyerang," tegas Eusebio dikutip Football Italia, Senin (2/10).

Berkat kemenangan ini Roma meraih 15 poin dan bercokol di posisi lima klasemen terpaut enam angka dari penguasa papan klasemen Napoli.

"Kami ingin menang di sini (San Siro) dan tetap bertahan dengan klub papan atas. Kami memiliki satu laga tersisa melawan Sampdoria. Secara keseluruhan saya senang dengan kemenangan tadi malam karena hal itu membungkam kritikan bahwa kami hanya menang atas tim kecil," tegas eks pelatih Sassuollo.

Pada laga tadi malam Milan kembali turun dengan modul 3-5-2 dalam uaya memperbaiki penampilan setelah pekan lalu dipukul Sampdoria dengan skor yang serupa 0-2. Tapi nyatanya modul tersebut malah menunjukan kualitas pertahanan Milan yang dangat rapuh.

Dalam laga tersbeut beberapa kali anak asuh Vicenzo Montella kerap salah dalam berkoordinasi di lini belakang. Ini salah satu penyebab AS Roma berhasil mencetak dua gol kemenangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement