Senin 02 Oct 2017 08:30 WIB

Dua Gol Messi yang Nyaris tanpa Selebrasi

Lionel Messi
Foto: AP Photo/Francisco Seco
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID,  BARCELONA -- Bintang Barcelona Lionel Messi mencetak dua gol saat timnya menang 3-0 atas Las Palmas pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol yang dihelat tanpa kehadiran penonton, Ahad (1/10). Pertandingan tanpa penonton terjadi setelah terjadi bentrokan antara polisi dan orang-orang yang ingin memberikan suara di Katalunya terkait referendum kemerdekaan.

Barca berusaha untuk menunda pertandingan, namun permintaan La Blaugrana ditolak oleh otoritas La Liga Spanyol. Sekitar 25 menit kemudian, klub mengumumkan bahwa pertandingan itu akan dimainkan tanpa kehadiran penonton.

Polisi huru-hara Spanyol pada Ahad menggerebek tempat-tempat pengambilan suara di seantero Katalunya untuk berusaha menghentikan referendum pemisahan diri dari Spanyol yang tidak diizinkan. Para pejabat Katalan mengatakan, 337 orang menderita luka-luka karena serangan itu.

Gelandang Barcelona Sergio Busquets mencetak gol untuk pertama kalinya di La Liga dalam tiga tahun terakhir untuk membawa tuan rumah unggul pada menit ke-49, melalui tandukan menyambut tendangan sudut Messi.

Messi kemudian mengemas gol kesepuluhnya di La Liga musim ini untuk menggandakan keunggulan Barca pada menit ke-70. Ia nyaris tidak merayakan gol itu sehingga menambah suasana seakan laga ini lebih terlihat sebagai latihan reguler dibanding pertandingan liga.

Messi kemudian mengejar operan dari striker Barca lainnya, Luis Suarez untuk kembali membukukan gol pada menit ke-77, mengunci kemenangan beruntun ketujuh Barca di La Liga musim ini dan mempertahankan start 100 persen di La Liga dan Liga Champions.

Barcelona saat ini memimpin klasemen sementara dengan 21 poin atau unggul lima poin dari Sevilla di peringkat kedua.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement