Senin 02 Oct 2017 09:12 WIB

Gubernur Sulteng: Junjung Sportivitas dalam Sepak Bola

Longki Djanggola berorasi di depan pendukungnya di Lapangan Watulemo, Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (12/12).
Foto: Antara/Muhamad Nasrun
Longki Djanggola berorasi di depan pendukungnya di Lapangan Watulemo, Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (12/12).

REPUBLIKA.CO.ID,  PALU -- Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola meminta kepada klub-klub yang mengikuti turnamen sepak bola Piala Gubernur Sulteng Cup 2017 untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas.

"Sepak bola pasti ada menang dan kalah, sehingga kita harus menjunjng tinggi sportivitas dalam bertanding. Saya minta melalui turnamen ini kita tingkatkan semangat tersebut," kata Longki saat membuka turnamen itu, Ahad (1/10) sore.

Turnamen tersebut diselenggarakan di Kelurahan Laswani, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, dan diikuti 32 club dari Kabupaten Donggala, Sigi, Parigi Mouotong dan Kota Palu.

Gubernur juga berpesan, para atlet yang berlaga di pertandingan di turnamen Piala Gubernur Sulteng Cup agar mempertontonkan permainan yang indah untuk masyarakat. Selain itu, lanjut dia, turnamen ini juga sebagai ajang silaturahmi antarpecinta olahraga sepak bola, dan juga sebagai wahana penyaring altlet-atlet sepak bola berprestasi.

"Lewat moment ini kita tingkatkan silaturahmi antarsesama agar suhu olahraga di Sulteng terus terbina dengan baik dan tentunya untuk memetik prestasi gemilang," ujar Longki.

Longki juga memberi apresiasi kepada pihak penyelenggara karena turnamen melibatkan klub dari sejumlah kabupaten di wilayah Sulteng agar menyuguhkan layanan yang baik kepada tim tamu sehingga kesan yang terpetik adalah positif.

Turnamen Piala Gubernur Cup Sulteng diselengarakan warga Laswani ini bekerja sama dengaan beberapa unsur swasta dan BUMN. Turnamen tersebut akan berlangsung selama 60 hari hingga November 2017 nanti. Sebagai laga eksebisi tuan rumah PS Kramat Jaya bertanding melawan Persipal. Warga di kelurahan itu antusias menyaksikan turnamen tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement