Senin 02 Oct 2017 09:36 WIB

Eks Persib Nilai Persiba Harusnya Bisa Atasi Maung Bandung

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Liga 1
Foto: Ist
Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Bek sayap Persiba Balikpapan Alfath Faathier mengklaim timnya bisa saja memenangkan pertandingan melawan Persib Bandung di Stadion Batakan, Ahad (1/10). Alfath menyayangkan lini belakang Beruang Madu lengah sehingga kecolongan lewat gol Kim Kurniawan pada laga pekan ke-27 Liga 1.

"Pemain kami keenakan menyerang sehingga kurang dalam bertahan. Gol Kim bisa menyamakan kedudukan. Mungkin kurang beruntung saja di pertandingan ini," kata alumnus Diklat Persib, dikutip dari laman resmi Persib, Senin (2/10).

Pada laga yang dipimpin wasit Agus Arifin tersebut, Maung Bandung unggul lebih dulu lewat gol Ezechiel N'Douassel pada menit ke-19. Persib bermain dengan 10 orang sejak menit ke-57 setelah Febri Hariyadi mendapatkan kartu kuning kedua. 

Ini dapat dimanfaatkan tuan rumah berbalik unggul lewat gol Bryan Cesar Ramadhan pada menit ke-61 dan Marlon Silva lima enit berselang. Kim menyelamatkan Persib setelah mencetak gol pada menit ke-73.

Alfath merasa timnya unggul secara permainan terlebih sepanjang babak kedua. Ia menyayangkan Persiba gagal mempertahankan keunggulan dari 10 orang pemain Pangeran Biru.

Alfath punya misi ganda dalam pertandingan ini. Sebelum membela Persiba Balikpapan di Liga 1 musim 2017, Alfath adalah pemain Persib Bandung. Sebagai alumnus Diklat Persib, ia seangkatan dengan Febri Hariyadi dan Gian Zola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement