Senin 02 Oct 2017 11:16 WIB

Komisaris Persib: Kami Hanya Menunggu Kepastian Lawan Borneo

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat Zainuri Hasyim.
Foto: REPUBLIKA/Febrian Fachri
Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat Zainuri Hasyim.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat Zainuri Hasyim mengatakan Persib sampai saat ini belum juga mendapat kepastian tentang laga yang tertunda melawan Pusamania Borneo FC. Zainuri menjelaskan, pihaknya dalam posisi menunggu pengumuman resmi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang akan memastikan waktu laga pekan ke-24 itu digelar.

"Sampai sekarang belum ada kepastian. Makanya kami dari Balikpapan langsung pulang saja ke Bandung," kata Zainuri di Bandara Husein Sastranegara, Senin (2/10).

Rombongan Persib baru saja kembali ke Bandung setelah meladeni Persiba di Stadion Batakan, Balikpapan, Ahad (1/10). Awalnya, jika PT LIB menyetujui agenda Borneo as Persib dipertandingkan pada Rabu (4/10) di Stadion Mulawarman, Kota Bontang sesuai yang direkomendasikan oleh tuan rumah Pesut Etam, rombongan Persib tinggal menempuh perjalanan darat dari Balikpapan. Namun karena PTLIB tak jgua memberikan kepastian, Persib memilih balik langsung ke markas dan fokus untuk mempersiapkan pertandingan pekan ke-28 menjamu Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat awal pekan depan.

"Ngapaian kami jauh-jauh ke Bontang. Kasian anak-anak. Kami tunggu saja dari PT LIB bagaimana nanti," ujar Zainuri.

Laga Borneo FC melawanPersib Bandung harusnyan digelar pada 16 September lalu di Stadion Segiri Samarinda. Tapi PT LIB menunda laga tersebut karena Komisi Disiplin PSSI menjatuhkan sanksi kepada Borneo. Penyebabnya, insiden penyerangan terhada wasit oleh ofisial Pesut Etam ketika mereka menjamu Bali United.

Borneo dilarang memainkan empat laga di kandang dan harus menggelarnya di tempat yang berjarak minimal 100 kilometer dari Kota Samarinda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement