Senin 02 Oct 2017 11:27 WIB

Persib Fokus ke Barito Ketimbang Pikirkan Laga Kontra Borneo

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Asisten Pelatih Persib Herrie Setyawan
Foto: Republika/Edi Yusuf
Asisten Pelatih Persib Herrie Setyawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan, tak mempersoalkan belum adanya kepastian pertandingan tunda antara timnya kontra Pusamania Borneo FC. Herrie lebih memilih mempersiapkan timnya menghadapi lawan yang sudah pasti, yaitu Barito Putera yang akan mereka jamu di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung pada Senin (8/10).

"Lawan Borneo tidak pasti, biarin ajalah. Kami fokus lawan Barito pekan depan," kata Herrie di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Senin (2/10).

Herrie mengaku tidak tahu konfirmasi kepastian ataupun pembatalan laga tunda yang semula direncanakan pada Rabu (4/10) sesuai rekomendasi tuan rumah Borneo FC. Kata Herrie, itu menjadi urusan antarmanajemen klub dan juga operator Liga 1 PT LigaIndonesia Baru.

Herrie sebagai asisten mengatakan, ia bersama jajaran pelatih dan semua pemain hanya memikirkan pertandingan yang ada di depan yang sudah pasti terlaksana.

"Fokus kami hanya persiapan dan pertandingan di lapangan," ucap Herrie.

Herrie menyebut dengan tak jadinya laga tunda lawan Borneo pada tengah pekan ini, mereka bisa punya waktu lebih untuk persiapan melawan Laskar Pangeran Antasari. Pelatih Persib meliburkan pemain hari ini dan Selasa (3/10). Maung Bandung baru akan berlatih lagi pada Rabu (4/10).

Ia menyebut Persib sengaja memberi waktu lebih untuk beristirahat supaya semua pemain dan ofisial punya banyak waktu bersama keluarga. Herrie paham bahwa semua pemain dan ofisial Persib selama ini lebih banyak waktunya tersita untuk latihan dan pertandingan karena padatnya jadwal kompetisi Liga 1.

"Saya mengerti, waktu para pemain di rumah sedikit sekali. Makanya dikasi libur dua hari," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement