Senin 02 Oct 2017 11:56 WIB

Kim Kurniawan tak Puas Walau Cetak Gol Perdana untuk Persib

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Gelandang bertahan Persib Bandung Kim Kurniawan.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Gelandang bertahan Persib Bandung Kim Kurniawan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Gelandang bertahan Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan menjadi penyelamat timmya dari kekalahan saat meladeni Persiba Balikpapan di Stadion Batakan pada Ahad (1/10). Kim mencetak gol yang mengubah skor menjadi imbang 2-2, saat Maung Bandung sudah bermain dengan 10 orang.

Akan tetapi, Kim mengaku tak puas. Ia menilai kemenangan Persib lebih utama ketimbang golnya.

"Gol bagi saya tidak penting. Saya lebih suka bermain bagus dan memberikan kemenangan. Tapi, syukurlah kami nggak malu karena kalah," kata Kim di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (2/10).

Gol ke gawang Beruang Madu di Stadion Batakan kemarin merupakan yang pertama bagi adik ipar Irfan Bachdim itu di Liga 1 musim ini. Tapi Kim tidak terlalu antusias karena ia lebih fokus kepada tugasnya menjadi gelandang bertahan Pangeran Biru.

 

Mencetak gol bagi pemain yang pernah membela Persema Malang itu hanya bonus. Ia kini bertekad untuk memetik tiga angka pada laga berikutnya sekaligus memupus empat hasil imbang beruntun.

Juara Liga Super Indonesia edisi 2014 ini masih tertahan di peringkat 10 klasemen sementara dengan nilai 36. Terpaut 20 angka dari pimpinan klasemen Bhayangkara FC.

Kim menambahkan, semua pemain Persib tak akan memikirkan tentang posisi di tabel klasemen. Yang ada di benak Kim dan kawan-kawan adalah memenangkan pertandingan pada sisa musimkompetisi.

"Kalau kami menang, peringkat akan naik dengan sendirinya," ujar Kim.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement