Senin 02 Oct 2017 12:49 WIB

Salah Posisi Lutut, Ribery Cedera Parah

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Franck Ribery
Foto: AP Photo/Christophe Ena
Franck Ribery

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Direktur Bayern Muenchen Hasan Salihamidzic khawatir dengan cedera yang dialami oleh winger Frank Ribery saat membela Die Roten melawan Hertha Berlin, Ahad (1/10) malam WIB. Pada laga lanjutan Bundesliga yang berakhir dengan skor 2-2 itu, Ribery terkapar sendiri tanpa ada kontak dengan siapapun.

Pemain 34 tahun ini tampak mendaratkan kaki kirinya dengan posisi tidak normal ketika berusaha menyetop bola yang dioperkan kepadanya. Dari tayangan ulang, Salihamidzic menilai Ribery seperti menerima tekanan di bagian lutut kaki kirinya karena terlebih dulu menginjak bola baru kemudian menyentuh tanah. Hal ini menyebabkan disposisi pada bagian lutut pemain asal Prancis tersebut.

"Ribery mengalami kesakitan hebat. Saya sempat berharap cederanya tidak terlalu buruk, tapi sepertinya itu sebaliknya," ungkap Salihamidzic kepada Sport Bild, dikutip Senin (2/10).

Salihamidzic mengatakan, saat ini tim medis yang dipimpin dokter klub sedang mendiagnosis kondisi kaki Ribery. Sebelumnya, pemeriksaan tidak bisa dilakukan karena Ribery selalu kesakitan ketika kakinya dipegang. Diperkirakan ia mengalami gangguan ligamen lutut.

"Kami akan tunggu kabar terbaru. Ini kehilangan besar karena Ribery adalah pemain penting di tim," tegas Salihamidzic.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement