Selasa 03 Oct 2017 00:45 WIB

Dokter Peringatkan Ibrahimovic tidak Perlu Buru-Buru Berlaga

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Zlatan Ibrahimovic
Foto: Martin Rickett/PA via AP
Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, PITTSBURGH -- Dokter yang menangani cedera Zlatan Ibrahimovic, Freddie Fu meminta pasiennya jangan terburu-buru kembali merumput. Saat ini penyerang Manchester United itu dalam tahap pemulihan.

Freddie mengakui kekuatan fisik Ibrahimovic. Namun, ia mengingatkan bahwa sepak bola adalah olahraga agresif dengan risiko cedera yang lebih tinggi jika tidak maksimal dalam pemulihan.

"Ada banyak kasus pemain yang kembali prematur dengan konsekuensi buruk," kata dokter yang berbasis di Pittsburgh, Amerika Serikat, dikutip dari Sky Sports, Senin (2/10).

Freddie tidak mengkhawatirkan kesehatan Zlatan jika eks penyerang Paris Saint-Germain ini turun gelanggang dalam keadaan sepenuhnya pulih. Namun, ia menilai itu membutuhkan waktu.

Apalagi, menurut dia, sejauh ini MU belum membutuhkan jasa penyerang 35 tahun tersebut. Sehingga keputusan untuk merumput kembali ke Zlatan. 

Nama Ibrahimovic masuk dalam skuat Iblis Merah untuk Liga Champions. Namun, belum dipastikan waktu pencetak gol terbanyak MU musim lalu tersebut kembali ke lapangan hijau.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement