Selasa 03 Oct 2017 02:45 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2018

Gago Dipanggil Kembali ke Timnas Argentina

Fernando Gago (kanan) dan Lionel Messi.
Foto: EPA/DIEGO AZUBEL
Fernando Gago (kanan) dan Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Pencarian pelatih timnas Argentina Jorge Sampaoli terhadap partner ideal untuk Lionel Messi membuat Fernando Gago dipanggil kembali masuk tim Tango untuk kali pertama dalam dua tahun. Argentina mengincar kemenangan pada pertandingan krusial kualifikasi Piala Dunia 2018 menjamu Peru pada Jumat (6/10) WIB.

Gago merupakan satu dari tiga pemain Boca Juniors yang dimasukkan Sampaoli ke dalam skuatnya setelah pertandingan liga akhir pekan ini, bersama gelandang Pablo Perez dan penyerang Dario Benedetto.

Argentina harus mengalahkan Peru, rival langsung mereka pada persaingan memperebutkan tiket ke putaran final tahun depan di Rusia. Ini untuk menjaga peluang meraih satu dari empat tiket otomatis dari grup Amerika Selatan atau tetap berpeluang tampil melalui jalur play-off antarbenua.

Sampaoli berencana menyandingkan Sergio Aguero dengan Messi di lini depan, namun harapan itu gagal terwujud setelah sang penyerang Manchester City mengalami cedera akibat kecelakaan mobil di Amsterdam pekan lalu.

Paulo Dybala dan Mauro Icardi masuk dalam radar Sampaoli, yang mencoret Gonzalo Higuain, sebagai pasangan Messi untuk masa yang akan datang namun kedua pemain itu masih kesulitan menyesuaikan diri di tim.

Gago dan Messi menikmati kemitraan yang baik pada Piala Dunia 2014, di mana Argentina mencapai final. Namun sejumlah cedera membuat eks gelandang Real Madrid ini memutuskan pensiun dari timnas sejak 2015.

Argentina memiliki catatan gol terendah di grup berisi sepuluh tim dengan 16 gol dari 16 pertandingan. Tim Tango memilih markas Boca, Stadion Bombonera, dengan atmosfer intimidatifnya untuk menjamu Peru, yang mengincar untuk lolos ke putaran final untuk pertama kalinya dalam 36 tahun.

Empat tim teratas setelah pertandingan-pertandingan putaran akhir akan melaju ke putaran final, sedangkan tim peringkat kelima akan memainkan play-off melawan wakil Oseania Selandia Baru.

Argentina berada di peringkat kelima dengan nilai 24, sama dengan Peru namun di bawah rivalnya itu. Brasil, dengan 37 angka, telah memastikan lolos, sedangkan Uruguay berada di peringkat kedua dengan 27 poin, Kolombia di peringkat ketiga dengan 26 poin, dan Cile di peringkat keenam dengan 23 poin.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement