Selasa 03 Oct 2017 06:44 WIB

Muenchen Umumkan Ribery Cedera Ligamen Lutut

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Franck Ribery
Foto: AP Photo/Christophe Ena
Franck Ribery

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bos Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge mengumumkan hasil pemeriksaan akhir atas cedera yang menimpa winger senior Frank Ribery. Diketahui, pemain 34 tahun itu menderita ligamen lutut kaki kirinya.

Atas cedera ini, Ribery diperkirakan akan menepi hingga tutup tahun ini. Rummenigge pun sangat resah dengan cedera yang Ribery dapatkan.

"Saya sangat menyesal karena Ribery cedera," kata Rummenigge dikutip dari laman resmi klub, Selasa (3/10).

Meski demikian, Rummenigge berharap winger muslim asal Prancis itu bisa segera pulih. Menurutnya, sosok Ribery sangatlah dibutuhkan tim baik di dalam maupun luar lapangan.

"Saya harap Ribery dapat fokus pada penyembuhannya dan segera kembali ke lapangan," ujarnya.

Ribery cedera saat membela Die Roten melawan Hertha Berlin, Ahad (1/10) malam WIB. Pada laga lanjutan Bundesliga yang berakhir dengan skor 2-2 itu, Ribery terkapar sendiri tanpa ada kontak dengan siapapun.

Eks pemain Marseille ini tampak mendaratkan kaki kirinya dengan posisi tidak normal ketika berusaha menyetop bola yang diumpankan kepadanya.

Dari tayangan ulang, Ribery seperti menerima tekanan di bagian lutut kaki kirinya karena terlebih dulu menginjak bola baru kemudian menyentuh tanah. Hal ini menyebabkan disposisi pada bagian lutut pemain asal Prancis tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement