Selasa 03 Oct 2017 08:08 WIB

Ancelotti Putuskan tak akan Melatih dalam Waktu Dekat

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Carlo Ancelotti
Foto: REUTERS/Juan Medina
Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Carlo Ancelotti mengonfirmasi keputusannya untuk beristirahat melatih tim sepak bola. Ia menyatakan tak akan mencari klub baru dalam waktu dekat setelah dipecat Bayern Muenchen tengah pekan lalu.

Juru taktik asal Italia itu menjelaskan rencananya untuk beristirahat meski beberapa klub disebut berpotensi menjadi pelabuhan berikutnya.

"Saya akan beristirahat selama 10 bulan ke depan, jadi tak ada tim lainnya," kata Ancelotti kepada wartawan saat dia tiba di Yerusalem untuk sebuah pertandingan amal lintas agama, dilansir Football Italia, Selasa (3/10).

Setidaknya terdapat tiga klub dan satu timnas yang menanti bisa mendapatkan tandatangan Don Carlo setelah diberhenti kerjakan dari Allianz Arena.

Don Carlo memutuskan untuk turut menjadi bagian dalam sebuah kegiatan amal di Jerusalem dengan tajuk Assist for Peace. 

"Saya sangat senang berada di sini. Ini pertemuan yang sudah pasti ingin saya jaga. Anak-anak adalah masa depan kita," sambungnya.

Mengenai pemecatannya oleh Muenchen, Ancelotti memilih untuk bungkam. CEO Muenchen Karl-Heinz Rummenigge beralasan faktor hasil pertandingan yang buruk menjadi dasar pemecatan Ancelotti.

Namun Presiden Uli Hoeness mengungkap alasan mengejutkan pemecatan Ancelotti yang disebabkan lima pemain utama mereka tak berhubungan baik dengan sang pelatih.

"Sebaiknya saya diam saja mengenai hal itu," kata Don Carlo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement