Selasa 03 Oct 2017 11:58 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2018

Cedera Ligamen Lutut, Belotti Absen Bela Italia

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Andrea Belotti
Foto: EPA/ALESSANDRO DI MARCO
Andrea Belotti

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Nasib sial menimpa penyerang Torino Andrea Belotti. Ia menderita cedera ligamen medial pada lutut kanannya saat membela il Toro melawan Hellas Verona pada laga Serie A, Ahad (1/10). Belotti juga keluar dari skuat timnas Italia untuk kualifikasi Piala Dunia 2018 saat melawan Makedonia dan Albania. 

Tes yang dijalankan dua spesialis di Turin dan Roma telah mengumumkan bahwa Belotti didera cedera ligamen dan gangguan pada bagian dalam tulang lutut kanannya. Striker Azzurri akan menepi dari lapangan selama empat pekan.

"Akan ada perawatan konservatif, prognosis saat ini diperkirakan selama empat pekan," demikian pernyataan klub, seperti dilansir dari Football Italia, Selasa (3/10).

Itu juga berarti, pemain yang dijuluki il Gallo ini diragukan untuk tampil pada laga krusial babak play-off Piala Dunia pada pertengahan November.

Pemain berusia 23 tahun itu telah mencetak lima gol dan memasok dua assist dalam delapan pertandingan kompetitif untuk Torino musim ini. Dia telah mencetak empat gol dalam 11 penampilan senior untuk Italia.

Selain Belotti, Azzurri juga telah kehilangan beberapa pemain termasuk Marco Verratti, Lorenzo Pellegrini, dan Daniele De Rossi, untuk pertandingan kualifikasi melawan Makedonia, Sabtu (7/10) dan Albania pekan depan.

Namun, pelatih timnas Italia, Giampiero Ventura telah memanggil striker Chievo Roberto Inglese, gelandang Inter Roberto Gagliardini, pemain Cagliari Nicolo Barella dan serta penggawa Atalanta Bryan Cristante. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement