Selasa 03 Oct 2017 13:18 WIB

PSM Kembali Jadi Penantang Gelar Juara

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
PSM Makassar
Foto: Twitter
PSM Makassar

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Kiper PSM Makassar Syaiful menyebut timnya kini sudah kembali masuk ke dalam peta persaingan gelar juara Liga 1 2017. Juku Eja baru saja memetik tiga poin saat menaklukkan Semen Padang 4-0 di Stadion Andi Mattalatta, Senin (2/10).

"Kami ingin selalu konsisten dan berada di jalur juara," kata Syaiful, dikutip dari laman resmi Liga 1, Selasa (3/10).

Ayam Jantan dari Timur sekarang berada di peringkat tiga dengan nilai 52. Hanya tertinggal empat angka dari pimpinan klasemen sementara Bhayangkara FC. PSM punya nilai sama dengan Bali United yang lebih unggul produktivitas gol.

Kunci kebangkitan Pasukan Ramang menurut Syaiful adalah semakin padunya skuat asuhan pelatih Robert Rene Alberts. PSM kata dia bermain solid di segala lini. Perpaduan pemain lokal dan asing pun kerap menyajikan aksi individu dan juga kolaborasi apik yang membuat permainan lawan kocar kacir.

"Semua ini adalah hasil kerja keras dan kerja sama tim kami," ujar Syaiful

PSM merupakan salah satu penguasa papan atas sejak awal musim. Performa Hamka Hamzah dan kawan-kawan sempat merosot begitu kompetisi akan berakhir di putaran pertama. Terlebih ketika mereka ditinggalkan striker Reinaldo Costa yang hengkang ke Persija Jakarta.

Tapi kini semua persoalan PSM teratasi. Lini depan PSM komplet dengan adanya Ferdinand Sinaga, Pavel Puryshkin dan Zulham Zamrun. Mereka ditopang oleh gelandang kreatif dan punya skill tinggi seperti Wiljan Pluim dan Marc Anthony Klok.

Masuknya PSM ke jajaran tiga besar membuat persaingan di sepertiga akhir kompetisi Liga 1 2017 ini semakin seru. Bhayangkara belum bisa jemawa karena masih dibayangi Bali dan PSM.

 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement