Rabu 04 Oct 2017 07:13 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2018

Suriah Yakin Kandaskan Australia pada Play-Off Piala Dunia

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Selebrasi tim Suriah setelah memastikan satu tempat di play-off Piala Dunia 2018 zona Asia.
Foto: EPA-EFE/ABEDIN TAHERKENAREH
Selebrasi tim Suriah setelah memastikan satu tempat di play-off Piala Dunia 2018 zona Asia.

REPUBLIKA.CO.ID, MALAKA -- Gelandang Suriah Mohammed Zaher Midani sangat bersemangat menatap laga yang sangat penting bagi negaranya melawan Australia, Kamis (5/10) malam WIB nanti. Pertandingan tersebut merupakan salah satu langkah penentu Suriah menuju Piala Dunia 2018.

Pada leg pertama play-off wilayah Asia yang akan dilaksanakan di Stadion Hang Jebat, Malaysia itu, Suriah akan berstatus sebagai tuan rumah dalam menjamu Australia. Setelah laga tersebut, Midani dan kawan-kawan akan melaksanakan leg kedua di Australia 10 Oktober mendatang.

Meski bermain bukan di negaranya sendiri, Midani yakin timnya bisa memenangkan leg pertama. Menurutnya, Suriah punya semangat besar untuk mengamankan skor kemenangan pada pertemuan pertama agar bisa mulus pada duel kedua.

"Kami tak asing dengan suasana di sini. Kami yakin bisa mengatasai Australia. Saya dan teman-teman saya benar-benar percaya diri," kaya Midani dikutip dari laman resmi FIFA, Rabu (4/10).

Kepercayaan diri yang Midani dan rekan-rekan setimnya miliki memang layak tumbuh. Sejauh ini Suriah yang menumpang stadion di negara lain sukses tampil gemilang dengan tidak terkalahkan dalam semua laga kualifikasi Piala Dunia. Sejak memindahkan markasnya ke Malaysia, September 2016 lalu akibat situasi negara yang tak stabil, Suriah meraih dua kemenangan dan tiga seri di babak kualifilasi Piala Dunia 2018.

Hasilnya memuaskan hingga mereka bisa mendapatkan satu tiket kualifikasi. "Kami bermain baik pada babak kualifikasi. Tentu dua laga play-off akan lebih sulit. Tapi tim teknik kami sudah menganalisis permainan mereka dan kami kini punya data cukup untuk bisa mengatasinya," ujar pemain 28 tahun ini.

Midani berjanji, seluruh kesungguhan dalam bermain sepak bola akan ia dan rekan-rekannya perlihahatkan. Ia paham, dengan situasi negara yang sedang limbung, sepak bola kini jadi satu-satunya hiburan dan kebanggaan bagi masyarakat Suriah.

Untuk itu, pemain klub asal Irak Al-Quwa Al-Jawiya ini akan memberikan segalanya demi membuat bangga rakyat Suriah. "Kami terpisah jauh dengan para suporter, tapi kami berjanji akan mempersembahkan yang terbaik untuk mereka," tegas Madani.

Bila bisa mengatasi Australia dalam dua pertemuan, Suriah tinggal melawan perwakilan zona CONCACAF untuk mencapai Rusia. Nantinya, lawan yang akan menunggu adalah penghuni peringkat keempat zona CONCACAF.

Lihat pertandingan terakhir Suriah melawan Iran yang memastikan tiket play-off Piala Dunia 2018 zona Asia:

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement