Rabu 04 Oct 2017 08:42 WIB

Cannavaro: Milan dan Inter Butuh Waktu untuk Bentuk Tim Kuat

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Fabio Cannavaro.
Foto: Forza Italian Football
Fabio Cannavaro.

REPUBLIKA.CO.ID, TIANJIN -- Mantan kapten timnas Italia saat menjuarai Piala Dunia 2006 Fabio Cannavaro mengomentari persaingan di Liga Seri A musim ini. Cannavaro mengatakan, saat ini kedigdayaan Juventus yang meraih scudetto enam musim beruntun mulai mendapat ancaman dari para pesaing. Khususnya, AC Milan dan Inter Milan.

Hanya, Cannavaro menilai duo Milan masih membutuhkan waktu untuk bisa sekuat Juventus. Menurutnya, meski mendapat sokongan pendanaan baru dari perusaahaan-perusahaan Cina, Inter dan Milan masih harus membangun momentum.

"Mereka baru mendapatkan sumber keuangan baru. Tentu ini menjadi modal cukup bagi mereka untuk menargetkan tujuan yang besar, tapi saya pikir mereka harus bersabar untuk membentuk tim yang hebat," kata Cannavaro seperti dikutip dari Premium Sport, Rabu (4/10).

Sosok yang kini berkarier sebagai pelatih di Liga Super Cina dengan menukangi Tianjin Quanjian ini mencontohkan Napoli sebagai simbol dari sebuah kesabaran membangun tim. Menurutnya, Napoli yang kini memuncaki klasemen sementara pada pekan ketujuh sukses membuktikan hal tersebut.

"Napoli misalnya, mereka ada di level ini setelah melalui proses selama satu dekade. Jadi Milan dan Inter memang harus bersabar," ujarnya.

Napoli saat ini bertengger di pucuk klasemen sementara Seri A dengan 21 angka dari tujuh laga. Sedangkan Inter menguntit dua poin di belakang dengan menempati posisi ketiga. Adapun Milan masih berkutat di posisi ketujuh dengan 12 angka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement