Rabu 04 Oct 2017 17:24 WIB

Busquets: Sulit Selesaikan Situasi Pique di Timnas Spanyol

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani
Gerard Pique (tengah) saat menjalani latihan bersama timnas Spanyol di Las Rojaz, Madrid, Selasa (3/10).
Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Gerard Pique (tengah) saat menjalani latihan bersama timnas Spanyol di Las Rojaz, Madrid, Selasa (3/10).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang  Spanyol, Sergio Busquets mengungkapkan suasana di timnya pascareferendum Katalan. Sorotan terjadi pada rekannya sesama penggawa Barcelona, Gerard Pique.

Pique, pemain La Furia Roja yang paling kencang berbicara seputar kemerdekaan daerah asalnya, Katalan. Jebolan akademi La Masia itu bersedia dikeluarkan dari tim Matador, jika dianggap bermasalah.

"Ini situasi paling sulit yang saya rasakan di tim nasional. Saya pikir akan sulit menyelesaikan situasi Pique," kata Busquets, kepada Cadena Ser, dikutip dari Four Four Two, Rabu (4/10).

Kendati demikian, sejauh ini belum ada pertemuan khusus tentang kondisi tersebut. Ia tidak mengetahui soal komunikasi terbaru, antara kapten tim, Sergio Ramos dan Pique.  "Saya tidak tahu apakah Ramos dan Pique sudah berbicara, tapi ini bukan situasi biasa," ujar Busquets.

Saat timnas latihan mempersiapkan diri menuju laga kualifikasi Piala Dunia 2018, Pique mendapat cemoohan. Busquets menilai, pendirian pria Katalan itu tidak akan berubah. Spanyol akan berhadapan dengan Albania dan Israel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement