Rabu 04 Oct 2017 17:27 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2018

Tak Sanggup Tahan Sakit, Lovren Absen Bela Timnas Kroasia

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Dejan Lovren
Foto: REUTERS/Carl Recine
Dejan Lovren

REPUBLIKA.CO.ID, ZAGREB -- Bek Liverpool Dejan Loven akhirnya absen membela Kroasia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 saat berhadapan dengan Finlandia dalam laga Grup I. Ia akhirnya tak mampu menahan rasa sakit pada punggungnya dan harus beristirahat. 

Lovren sering mendapat tekan dari publik LIverpool, setelah dirinya tampil mengecewakan bersama dengan barisan pertahan the Reds pada awal musim 2017/2018. Pekan lalu, bek berusia 28 tahun ini mengungkapkan bahwa ia harus menelan lima pil penahan rasa sakit sebelum bertanding, karena terus bergelut dengan cedera punggung dan masalah di otot achillesnya. 

Bos Kroasia, Ante Cacic mengonfirmasi bahwa sang palang pintu tidak berlatih sebelum pertandingan. "Lover bermain tanpa latihan dan tampil dengan bantuan injeksi dan pil. Setelah pertandingan berakhir, dia butuh waktu lebih banyak untuk memulihkan diri," tutur Cacic kepada wartawan dikutip Sportmole, Rabu (4/10).

Kroasia kini mengumpulkan poin sama dengan Islandia di puncak Grup I, sementara Turki dan Ukraina hanya terpisah dua angka, dengan dua pertandingan tersisa.

Ini membuat laga Kroasia kontra Finlandia di Stadion Rujevica pada Sabtu (7/10) dini hari menjadi sangat krusial untuk dimenangkan. Setelah itu, Luka Modric cs bakal bertolak ke Stadion NSK Olimpiyskiy untuk bertarung melawan Ukraina.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement