Kamis 05 Oct 2017 04:19 WIB

FIFA Tolak Permintaan Leicester Soal Transfer Adrien Silva

Adrien Silva
Foto: EPA/MARIO CRUZ
Adrien Silva

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH -- Upaya Leicester City untuk mengontrak Adrien Silva dari Sporting mendapat pukulan pada Rabu (4/10). FIFA menyampaikan eputusan telah menolak sebuah petisi Asosiasi Sepak Bola Ingris (FA) untuk memberi sang gelandang sertifikat transfer internasional.

Leicester membeli pemain berusia 28 tahun tepat sebelum bursa transfer ditutup pada 31 Agustus, Namun, FIFA yang menangani transfer internasional, menerima administrasi perpindahan tersebut beberapa saat setelah batas akhir pendaftaran berakhir.

FIFA menolak untuk menyetujui transfer Silva, mendorong FA untuk menulis surat kepada mereka pada awal September. Namun permohonan banding tersebut kini telah ditolak.

"Petisi yang dibuat oleh FA meminta izin mendapatkan Sertifikat Transfer Internasional untuk pemain Adrien Silva dan kemudian mendaftarkan pemain untuk klub afiliasinya, Leicester City FC, ditolak," kata FIFA dalam sebuah pernyataan dikutip Reuters.

Leicester sekarang hanya bisa menandatangani pemain saat jendela transfer dibuka kembali pada bulan Januari. Kecuali jika mereka membawa kasus mereka ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Seorang juru bicara klub mengatakan Leicester tengah mempertimbangkan posisinya akan memutuskan untuk mengajukan banding ke CAS atau tidak.

"Kami tidak bisa menyembunyikan kekecewaan kami atau pemain atas konsekuensi jangka pendek dari keputusan tersebut," kata juru bicara tersebut menambahkan.

"Klub dan staf akan terus bekerja dengan Adrien untuk diharapkan meminimalkan dampak yang tidak dapat terjadi pada musim yang substansial pada pemain, sambil terus mempersiapkan skuat untuk pertandingan ke depan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement