Kamis 05 Oct 2017 13:58 WIB

Nil Dipecat Semen Padang, Ini Komentar Singkat Indra Sjafri

Rep: Ali Mansur/ Red: Didi Purwadi
Nil Maizar (baju merah) memberikan instruksi kepada para pemain Semen Padang
Foto: ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra
Nil Maizar (baju merah) memberikan instruksi kepada para pemain Semen Padang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajemen Semen Padang secara resmi memecat Nil Maizar sebagai arsitek tim berjulukan Kabau Sirah tersebut. Keputusan diambil manajemen karena penampilan buruk sejak putaran kedua kompetisi Liga 1 2017.

Indra Sjafri, rekan sekampungnya yang saat ini menangani tim nasional U-19 Indonesia, tidak ingin memberikan banyak tanggapan. ''Saya tidak ingin banyak mengomentari. Tapi, saya yakin coach Nil punya rencana terbaik untuk dirinya," jelas Indra pasca pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10).

Sebelumnya Direktur Umum PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Iskandar Zulkarnain Lubis, menyampaikan bahwa manajemen dan Nil Maizar telah bersepakat untuk mengakhiri kerjasama ini. Manajemen menyerahkan posisi caretaker pelatih kepala kepada asisten pelatih Delfi Adri dengan dibantu oleh Zulkarnain Zakaria dan Dino Sefrianto serta Suhatman Imam selaku penasehat teknis.

Iskandar mengharapkan ke depannya Semen Padang dapat mendapatkan warna baru dalam permainan. Ia juga menyatakan manajemen akan terus melakukan perubahan-perubahan agar tim dapat bisa tampil lebih maksimal dan keluar dari posisi klasemen yang tidak menguntungkan. "Kami mengucapkan terimakasih kepada coach Nil, yang sudah bersama kami selama ini," kata Iskandar.

Manajamen Semen Padang juga tidak hanya melakukan perubahan tim pelatih. Namun, mereka juga mengambil langkah-langkah konkret agar Stadion Agus Salim kembali dipenuhi penonton. Salah satunya dengan menurunkan harga tiket pertandingan.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement