Kamis 05 Oct 2017 20:15 WIB

Bek PSG Ini Mengaku Frustrasi Bersaing dengan Dani Alves

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Thomas Meunier
Foto: EPA/Christophe Saidi
Thomas Meunier

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Bek sayap Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Meunier mengaku sedikit frustasi bersaing dengan Dani Alves. Kedatangan Alves membuat Meunier tidak selalu menjadi pilihan utama.

Sejauh musim ini berjalan, pesepak bola asal Belgia itu telah tampil dalam empat pertandingan di Liga Prancis. Namun ia belum sekalipun unjuk gigi di Liga Champions. Ini membuat Meunier frustrasi, seperti disampaikannya kepada l'Equipe.

"Ya, karena saya ingin bermain di setiap pertandingan, entah melawan Guegnon, Niort, atau Bayern Muenchen," kata Meunier, dikutip dari Four Four Two, Kamis (5/10).

Ia ingin selalu berada di lapangan. Ia mengklaim PSG, satu dari lima tim terbaik dunia, di mana tidak ada kesenjangan kualitas antara pemain inti dan cadangan. 

"Saya akan melakukan segalanya untuk mempersulit pilihan pelatih," ujar Meunier.

Sebelum Alves datang, ia sudah bersaing dengan Serge Aurier. Nama kedua telah berkostum Tottenham Hotspur. Menurut Meunier, dua pesaingnya itu memiliki level permainan serupa.

"Bagi saya, Serge dan Dani setara. Dani memiliki pengalaman, dan dia pemimpin di lapangan. Saya lihat pilihan pelatih, saya harus bersabar dulu, karena saya bukan prioritas," ujar pesepak bola 26 tahun ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement