Kamis 05 Oct 2017 20:39 WIB

Montella tak Peduli Tekanan Besar Melatih Milan

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih AC Milan, Vicenzo Montella pada laga Serie A lawan Lazio di Stadion Olimpiade, Ahad (10/9).
Foto: EPA/Claudio Peri
Pelatih AC Milan, Vicenzo Montella pada laga Serie A lawan Lazio di Stadion Olimpiade, Ahad (10/9).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Tiga kekalahan yang diderita AC Milan dalam tujuh laga Serie A, membuat posisi Vincenzo Montella dalam bahaya. I Rossoneri sementara terlempar dari zona Liga Champions.

Mengingat dana besar telah dikeluarkan pemilik klub selama bursa transfer musim panas lalu, lumrah jika ada ekspektasi lebih. Montella mengaku tidak peduli dengan semua spekulasi yang beredar.

"Ada lebih banyak risiko, dan gosip. Saya tetap berpikir positf dan optimistis. Masih ada pekerjaan yang harus dilakukan," ujar allenatore 43 tahun, dikutip dari Football Italia, Kamis (5/10).

Montella mengaku tidak mempermasalahkan dirinya menjadi bahan perbincangan media. Rumor terdengar masa depannya di San Siro tidak berlangsung lama.

"Saya tidak keberatan dengan semua spekulasi. Saya telah melakukan pekerjaan ini selama beberapa tahun. Saya tahu risiko yang datang dengan melatih tim seperti Milan," ujar eks penyerang AS Roma ini.

Belakangan nama Carlo Ancelotti dan Antonio Conte dikaitkan dengan Milan. Montella menegaskan, ia hanya fokus pada derby Milan kontra Inter selepas jeda internasional, ketimbang semua isu yang beredar. Ia juga enggan menyesali beberapa  kekalahan yang mereka alami.

"Itu hal yang indah dari pekerjaan ini. Kepala dan pikiran Anda terfokus pada pertandingan berikutnya," tutur pemilik 20 caps untuk tim nasional Italia ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement