Jumat 06 Oct 2017 05:45 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2018

Gol Bunuh Diri Skrtel Buka Asa Skotlandia ke Piala Dunia

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Logo Piala Dunia 2018
Foto: bloguin.com
Logo Piala Dunia 2018

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Skotlandia masih punya nafas untuk menuju Piala Dunia 2018 Rusia usai meraih kemenangan 1-0 atas tamunya Slovakia di Hampden Park, Jumat (6/10) dini hari WIB. Tuan rumah layak berterimakasih kepada bek lawan, Martin Skrtel yang membuat gol bunuh diri satu menit menjelang waktu normal selesai.

Gol bunuh diri ini lahir ketika gelandang Skotlandia, Ikechi Anya melepaskan umpan silang melambung ke arah gawang Slovakia. Maksud hati menghalau bola, Skrtel malah mengarahkan si kulit bundar masuk ke gawangnya sendiri.

Dua menit kemudian, tepatnya 90+1 peluit panjang tanda berakhirnya laga ditiupkan. Skotlandia pun sukses meraih kemenangan kelimanya sepanjang kualifikasi.

Kemenangan tersebut membuat tim besutan Gordon Strachan itu menyalip Slovakia untuk duduk di peringkat kedua klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup F zona Eropa. Tambahan tiga angka menempatkan Skotlandia di posisi kedua dengan nilai 17, unggul dua angka dibanding Slovakia yang menduduki peringkat ketiga.

Namun, jalan menuju Rusia hanya tersisa lewat fase play-off. Hal itu karena dengan sisa satu pertandingan lagi, Inggris yang ada di peringkat pertama sudah mengamankan tiket lolos langsung dengan 23 angka dari sembilan laga.

Untuk itu, baik Skotlandia dan Slovakia masih bisa menatap Rusia dengan bertarung habis-habisan pada laga pamungkas akhir pekan nanti. Untuk mendapatkan tiket play-off, Skotlandia harus mengalahkan Slovenia. sedangkan Slovakia mesti mengandaskan perlawanan Malta sambil berharap Skotlandia terjegal.

Klasemen sementara Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement