Jumat 06 Oct 2017 07:03 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2018

Hart Minta Penggemar Inggris Bergembira Lolos ke Piala Dunia

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Joe Hart
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Joe Hart

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kiper tim nasional Inggris Joe Hart mengatakan, senyum atas kemenangan dari Slovakia 1-0 pada laga ualifikasi Piala Dunia 2018. Inggris berhasil memastikan tempat di Rusia setelah setelah memastikan memuncaki Grup F dengan 23 poin.

Ia mendukung pernyataan pelatih the Three Lions Gareth Southgate yang meminta publik tak menghujani pasukannya dengan kritikan karena susah payah mengalahkan Slovakia lewat gol injury time Harry Kane. Padahal Inggris diunggulkan dan laga berlangsung di Stadion Wembley, Jumat (6/10) dini hari WIB.

"Kami lolos kualifikasi Piala Dunia dengan satu pertandingan lagi, jadi sangat penting senyum kami malam ini. Inggris lolos kualifikasi Piala Dunia dan ini adalah hal yang besar," kata Hart seperti dilansir dari ESPN, Jumat (6/10).

Hart menjadi kiper andalan pelatih Gareth Southgate. Ia membuat sejumlah penyelamatan penting pada akhir pertandingan saat skor masih 0-0.

Hart mengatakan Slovakia bermain sangat baik. Ia juga mengakui pertandingan yang digelar di Stadion Wembley sangat sulit bagi the Three Lion.

"Gol Harry Kane pada injury time sangat melegakan. Kami sangat bahagia," kata dia.

Kane mengatakan hal yang serupa. Kane mengatakan sangat luar biasa bagi Inggris bisa lolos kualifikasi karena banyak negara lain yang juga dijagokan, tapi kesulitan selama kualifikasi.

"Kami memiliki pertandingan pada Ahad (Senin dini hari) ini. Kami tidak berpikir terlalu jauh dan (akan) terus melakukan apa yang telah kami perbuat sejauh ini dan melihat apa yang bakal terjadi," kata Kane. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement