Jumat 06 Oct 2017 07:48 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2018

Loew Puas Jerman Pastikan Lolos ke Piala Dunia 2018

Rep: Kiki Sakinah/Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Joachim Loew
Foto: AP Photo/Petr David Josek
Joachim Loew

REPUBLIKA.CO.ID, BELFAST-- Pelatih timnas Jerman Joachim Loew puas bisa membawa timnya lolos ke Piala Dunia 2018. Jerman dipastikan berlaga di Rusia setelah meraih kemenangan mudah 3-1 dari Irlandia Utara di Windsor Park, Belfast, Jumat (6/10) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang berakhir 3-1 ini, Jerman mencetak gol cepat ketika pertandingan baru berjalan 83 detik. Sebastian Rudy mencetak gol pertama dalam pertandingan ini lewat sepakan keras dari luar kotak penalti.

"Saya puas. Kami menggandakan keunggulan dengan sangat cepat. Di Republik Ceska, kami memimpin terlalu awal, tapi kemudian kehilangan kontrol. Itu tidak terjadi hari ini," kata Loew, dilansir dari Four Four Two, Jumat (6/10).

Sandro Wagner mencetak gol kedua Jerman pada menit ke-21'. Gol Joshua Kimmich pada menit ke-86' membuat Die Mannschaft tak terkeja. Satu gol hiburan Irlandia Utara datang pada injury time laga melalui aksi Josh Magennis.

Jerman memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 18 pertandingan, sejak takluk 0-2 dari Prancis pada semifinal Piala Eropa 2016. Dengan kemenangan atas Irlandia Utara ini, Die Mannschaft telah memenangkan sembilan laga kualifikasi mereka di Grup C. 

Meski kebobolan gol pada akhir babak kedua, namun Loew tidak ingin membiarkan hal itu mengusik suasana hatinya. Pelatih berusia 57 tahun ini menilai timnya mengendalikan permainan pada paruh kedua meski kemudian melambat. 

Gol pembuka yang menakjubkan dari Rudy menjadi sangat penting saat melawan Irlandia Utara yang belum kebobolan gol pada kualifikasi, sejak mereka kalah 0-2 dari Hannover pada Oktober tahun lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement